visitaaponce.com

Dharma Wanita Persatuan KBRI Madrid Dukung Peningkatan Kualitas Atlet Indonesia

Dharma Wanita Persatuan KBRI Madrid Dukung Peningkatan Kualitas Atlet Indonesia
Pengurus DWP KBRI Madrid di GSD International School Buitrago.(Dok KBRI Madrid)

Sebagai wujud dukungan kepada atlet Tanah Air, KBRI Madrid diwakili oleh anggota DWP (Dharma Wanita Persatuan) melakukan studi banding ke Sekolah GSD International School Buitrago, Madrid, Spanyol. Dalam kunjungan tersebut, para pengurus DWP KBRI Madrid mempelajari program pendidikan sekolah yang diterapkan GSD International School Buitrago, serta meninjau fasilitas-fasilitas yang dimiliki, termasuk fasilitas olahraga dan fasilitas sekolah kejuruan kuliner.

Delegasi DWP KBRI Madrid disambut langsung oleh Kepala Sekolah, Bapak Máximo Javier Blázquez Francés. Dalam kunjungan ini, para delegasi dijamu dengan makan siang yang disiapkan oleh para siswa sekolah kuliner. GSD International School Buitrago merupakan salah satu sekolah terbaik di Madrid yang fokus pada music, seni budaya dan olahraga. Dalam catatannya, sekolah GSD merupakan salah satu sekolah yang mengirimkan dua atlet renangnya dalam kompetisi Tokyo Olympic 2020.

“KBRI Madrid sebagai penyambung diplomasi Indonesia, sangat mendukung peningkatan kualitas atlet Tanah Air. Dengan berlangsungnya agenda kunjungan ini, kami mengupayakan terbukanya peluang kerja sama antara Indonesia dan Spanyol," ungkap Bram Brotodiningrat sebagai perwakilan KBRI Madrid.

Adapun program yang tengah diupayakan yaitu, program beasiswa untuk atlet cabang olahraga renang. Beasiswa ini bertujuan agar atlet berbakat Indonesia memiliki kesempatan untuk bersekolah dan mendapatkan full training di Sekolah GSD International School Buitrago. Berkolaborasi dengan Limitless Indonesia dalam program pengemban atlet, KBRI berharap kerja sama ini dapat menjadi langkah awal yang besar untuk pengembangan atlet pada cabor renang khususnya dan olahraga lain pada umumnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat