visitaaponce.com

Atlet Bandung Barat Siap Berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat

Atlet Bandung Barat Siap Berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat
Sejumlah atlet berlatih untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat(ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/)


KABUPATEN Bandung Barat menargetkan masuk peringkat 6 besar pada perhelatan Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022. Daerah ini mengirim 931 atlet dengan 170 pelatih dan 92 ofisial.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya mengucurkan anggaran sebesar Rp12,5 miliar untuk menunjang para atlet yang bertanding.

"Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Jika ada kekurangan, saya sudah minta Ketua KONI mencari tambahannya. Kami yakin pak ketua bisa mempertahankan prestasi Bandung Barat. Kalau prestasinya meningkat, nanti bonusnya kita naikan," kata Hengky saat pelepasan atlet di Lembang, Senin (1/11) malam.

Terkait anggaran, Hengky meminta hal itu tidak menjadi kendala atlet
Bandung Barat untuk meraih prestasi. Dirinya pun yakin kemampuan
atlet-atlet lokal yang diturunkan mampu berkontribusi dalam kancah olahraga tingkat provinsi ini.

"Kabupaten/kota lain boleh beli atlet, tapi kita jangan, karena kita yakin bisa menjadi yang terbaik," ujarnya.


Posisi 6 besar

 

Ketua Umum KONI Bandung Barat, Agus Mulya mengatakan, target Porprov kali ini pihaknya tidak terlalu muluk-muluk. Sama seperti di tahun 2018, pada tahun ini pun pihaknya memasang target posisi 6 besar.

"Berada di posisi 6 besar saja, saya kira cukup untuk mempertahankan posisi sebelumnya. Yah, lebih bagus kalau melebihi target, tentunya itu yang kita harapkan," ungkapnya.

Diakuinya, untuk meraih posisi 6 besar tersebut tidak mudah lantaran
terbentur berbagai keterbatasan. Adapun cabang olahraga yang menjadi unggulan untuk mendulang medali di antaranya gulat, dayung, selam dan jujitsu.

"Beberapa atlet Bandung Barat ada yang pindah ke daerah lain, seperti atlet dayung ke Bekasi. Namun saya yakin para atlet akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi," ucapnya.

Untuk diketahui, ada sembilan tuan rumah pelaksana Porprov Jabar 2022, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang,
Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar,
Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat