visitaaponce.com

Empat Wakil RI Lolos ke Babak Final Karate WKF Series

Empat Wakil RI Lolos ke Babak Final Karate WKF Series
Potret sejumlah karateka menjalani sesi latihan.(Antara)

INDONESIA mengamankan empat wakil yang akan berlaga di babak final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022. Dari empat wakil, Indonesia sedikitnya akan meraih dua emas karena dua final terjadi sesama wakil Merah Putih.

Pada hari kedua turnamen, yakni Sabtu (19/11), Annisa Nur Anggraini melaju ke final kumite putri kelas -50 kg. Tiket ke final diraih Anggraini setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Ida Sri Devi dengan 1-0.

Dalam laga puncak pada Minggu (20/11) besok di Istora GBK Jakarta, dia akan memperebutkan medali emas melawan wakil Malaysia, yaitu Shahmalarani Chandra.

Baca juga: WKF Series A 2022, Ajang Karateka RI untuk Tingkatkan Jam Terbang

Karateka Malaysia itu mencapai final perdana di kejuaraan internasionalnya, setelah menghentikan wakil Indonesia Desriyana Rosa. Di nomor kata beregu putri, final sesama Indonesia akan mempertemukan tim pelatnas yang diperkuat Emilia Sri, Anugrah Nurul dan Dian Monika, melawan tim dari Jawa Barat.

Pada kategori kumite +68 kg, Indonesia juga meloloskan wakil ke final, yakni Dessynta Rakawuni Banurea. Pada hari pertama kejuaraan, dia mengalahkan Amirah Syahirah Azlan dari Malaysia 5-0.

Di final, Dessynta yang merupakan peraih perak SEA Games Vietnam, akan berhadapan dengan wakil Australia Hannah Sullivan. Pada hari pertama turnamen, dua wakil Indonesia melaju ke babak final, yakni tim pelatda DKI Jakarta yang diperkuat Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo.

Baca juga: Gregoria melaju ke final pertama tur dunia BWF di Australian Open

Mereka akan menghadapi tim dari pelatnas yang terdiri dari Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana dan Albiadi. Pelatih timnas kata Indonesia, Omita Olga, mengatakan yang dihasilkan oleh tim beregu kata sesuai dengan rencana. 

Sebab, mereka sudah melakukan persiapan secara berkesinambungan. "Khusus WKF ini programnya baru 1,5 bulan. Tapi sebelum itu, kami sudah menjalankan program secara berkelanjutan. Setelah SEA Games Vietnam 2021 sampai sekarang, program latihan tak pernah berhenti," jelas Omita.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat