visitaaponce.com

Celtics Libas Phoenix Suns 125-98

Celtics Libas Phoenix Suns 125-98
Jayson Tatum(AFP/CHRISTIAN PETERSEN)

BOSTON Celtics memetik kemenangan besar atas Phoenix Suns 125-98 pada lanjutan NBA di Footprint Center, Kamis (8/12) WIB. Hasil itu membuat Celtics bertahan di puncak klasemen Wilayah Timur dengan keunggulan dua gim di atas Milwaukee Bucks sedangkan Phoenix Suns tergeser dari posisi teratas Wilayah Barat oleh New Orleans Pelicans.

Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing mencetak 25 poin mengantarkan Celtics memperbaiki rekor kemenangan. Celtics unggul sejak paruh pertama 69-42 dan bahkan sempat menjauh 45 poin pada kuarter ketiga.

Kemenangan atas Suns juga membuat finalis NBA musim lalu itu memperbaiki rekor tandang menjadi 10-3.

"Kami benar-benar kompak. Kami hanya melakukan permainan yang tepat. Kami melakukan banyak lemparan malam ini," kata Tatum.

"Kami senang dengan cara kami bermain. Tapi kami jauh dari puas. Ini tidak berarti apa-apa jika kami tidak kembali ke tempat yang kami inginkan (Final NBA) dan mengatasi kesulitan itu," imbuhnya.

Pada laga lainnya, Ja Morant membukukan triple double dengan 26 poin, 13 rebound, dan 11 assist untuk mengantarkan Memphis Grizzlies menang atas Oklahoma City Thunder 123-102. Torehan itu menjadi rekor triple double keenamnya.

"Itu sangat berarti. Banyak pujian diberikan kepada rekan setim dan pelatih saya yang menempatkan saya pada posisi untuk unggul di level tinggi," kata Morant.

Baca juga: Kalahkan Raptors, Celtics Pimpin Wilayah Timur

Sementara itu, Giannis Antetokounmpo mencetak 35 poin, enam rebound, dan tujuh assist mengantarkan kemenangan kandang Milwaukee Bucks 126-113 atas Sacramento Kings. Bucks meningkatkan rekor kemenangan menjadi 18-6.

Brooklyn Nets juga menang atas Charlotte Hornets 122-116. Kyrie Irving mencetak 33 poin serta sembilan assist, dan lima rebound, sedangkan Kevin Durant menyumbang 29 poin, sembilan rebound, dan delapan assist.

Pada laga lainnya, juara bertahan Golden State Warriors menelan kekalahan di markas Utah Jazz 123-234. Simone Fontecchio menjadi pahlawan bagi Utah Jazz dengan dunk-nya di sisa waktu 1,4 detik terakhir.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat