visitaaponce.com

Andy Murray Berharap Lanjutkan Tren Positif di Musim 2023

Andy Murray Berharap Lanjutkan Tren Positif di Musim 2023
Petenis Andy Murray(AFP/ CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

MANTAN petenis nomor satu dunia Andy Murray siap memulai musim 2023, dengan grand slam Australia Terbuka bakal menjadi turnamen besar pertamanya pada musim depan.

Setelah sempat under performence usai menjalani operasi pinggul pada 2018 dan 2019, Murray perlahan mulai kembali ke performa terbaiknya pada tahun ini, hal itu terlihat dari keberhasilan Murray mencapai peringkat 49 dunia setelah memulai musim 2022 dari posisi 135.

"Saya menghabiskan tiga minggu di Florida, memperbaiki tubuh saya dan menyelesaikan beberapa pekerjaan pada permainan saya dan itu berjalan dengan sangat baik," kata Murray dikutip dari BBC, Rabu (21/12).

"Saat ini saya tentu saja dalam kondisi yang lebih baik daripada sebelumnya. Banyak pekerjaan yang dilakukan di gym, mencoba untuk sedikit membangun daya tahan dan stamina saya dan saya berharap itu akan membantu saya tahun depan," tuturnya.

Murray memainkan 45 pertandingan tunggal pada tahun 2022, memenangkan 26 pertandingan dan mencapai final di Stuttgart dan Sydney. Laju terbaiknya di Grand Slam adalah mencapai babak ketiga AS Terbuka, di mana ia kalah dalam empat set dari Matteo Berrettini (Italia).

Baca juga: Andy Murray Tantang Berrettini di Babak Ketiga AS Terbuka

Dengan kerja keras yang telah dilakukan Murray untuk menghadapi musim 2023, juara grand slam tiga kali itu berharap level permainannya dapat terus meningkat pada tahun depan.

"Saya berharap tahun ini, dengan kerja keras yang telah saya lakukan, level permainan saya akan terus meningkat dan saya tetap termotivasi untuk keluar dan bersaing di level teratas," tukas Murray.

Namun demikian, Murray menyatakan tidak akan memaksakan tubuhnya untuk mengikuti banyak turnamen pada tahun ini. Di tengah usianya yang sudah menginjak 35 tahun, petenis Inggris itu hanya akan berusaha semaksimal mungkin.

"Jika tubuh saya dalam kondisi bagus dan saya masih bisa bersaing secara konsisten, saya akan terus bermain," ucap Murray.

"Tapi saya tidak bisa melihat jauh ke depan dengan usia saya dan dengan masalah yang saya miliki. Jika saya mengalami cedera besar, saya mungkin tidak akan memkasa tubuh saya," pungkasnya.(BBC/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat