visitaaponce.com

Andy Murray Tantang Berrettini di Babak Ketiga AS Terbuka

Andy Murray Tantang Berrettini di Babak Ketiga AS Terbuka
Petenis Inggris Andy Murray.(Rob Carr/Getty Images/AFP )

Andy Murray melangkah ke babak ketiga AS Terbuka untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir usai mengalahkan petenis tuan rumah Emilio Nava di babak kedua, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Juara AS Terbuka pada 2012 itu mengalahkan Nava dengan empat set 5-7, 6-3, 6-1, 6-0. Murray yang kini berusia 35 tahun terakhir kali mencapai putaran ketiga pada 2016 dan bertekad untuk melaju sejauh mungkin kali ini.

"Secara fisik ini adalah yang terbaik yang saya rasakan dalam beberapa tahun terakhir. Pergerakan saya sejauh ini adalah yang terbaik dalam waktu yang lama. Saya semakin dekat ke posisi yang saya inginkan dan mudah-mudahan saya bisa melaju jauh di sini."

Nava merebut set pertama dengan permainan apik mendikte Murray. Pukulan forehand menyilang lapangan yang impresif dari Nava kerap merepotkan Murray.

Namun petenis berusia 20 tahun itu akhirnya kehabisan tenaga dan hanya mampu memenangi empat gim dan mengakhiri pertandingan dengan 56 unforced error.

"Dia mendikte poin di set pertama," kata Murray.

Di putaran ketiga, Murray harus melewati petenis nomor 14 dunia Matteo Berrettini yang merupakan semifinalis pada 2019.

Pertemuan terakhir keduanya, Berrettini sukses mengalahkan Murray di final turnamen lapangan rumput Stuttgart Terbuka pada Juni lalu. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat