visitaaponce.com

Miliki Komposisi Tim Bagus, Polandia Incar Trofi United Cup

Miliki Komposisi Tim Bagus, Polandia Incar Trofi United Cup
Mantan Petenis Polandia Agnieszka Radwanska(AFP/JANEK SKARZYNSKI)

MANTAN petenis putri nomor dua dunia Agnieszka Radwanska akan kembali ke Australia untuk pertama kali setelah lima tahun silam. Radwanska akan mengambil peran baru dalam kariernya, dia dipercaya menjadi kapten tim Polandia bersama sang suami Dawid Celt untuk turnamen United Cup.

Seperti diketahui, United Cup akan menjadi kejuaraan tenis pembuka untuk musim 2023. Turnamen tenis beregu campuran itu bakal menampilkan persaingan 18 negara yang bakal bergulir pada 29 Desember 2022 - 8 Januari 2023.

"Ini sangat menarik, pastinya. Anda bisa melihat banyak tim bagus, tim besar, dikombinasikan dengan banyak pemain hebat juga sebagai kapten. Saya pikir ini akan menjadi sangat besar, jadi kami tidak sabar memulai pertandingan," kata finalis Wimbledon 2012 Radwanska, Senin (26/12).

Polandia datang ke United Cup dengan komposisi tim yang cukup kuat, termasuk di antaranya mereka memiliki petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek serta petenis putra peringkat 10 dunia Hubert Hurkacz.

Hadirnya Radwanska serta Celt sebagai kapten tim semakin melengkapi kekuatan Polandia, terlebih Radwanska memiliki pengalaman baik dalam turnamen beregu campuran.

Baca juga: De Minaur Sebut Australia Siap Jadi Penantang Juara di United Cup

Radwanska tercatat pernah menyumbangkan Piala Hopman untuk Polandia pada 2015, saat itu dia berpasangan bersama Jerzy Janowicz pada nomor ganda campuran.

"Saya pikir selalu menjadi hal terbaik ketika Anda memiliki orang-orang hebat di tim anda. Mereka tahu mereka kuat, mereka bagus, mereka dapat mengerahkan segalanya. Kekuatan bersama menjadi penting untuk menangkan acara seperti ini," jelas Radwanska.

Lama tak kembali ke tenis profesional setelah memilih fokus pada kehidupan rumah tangga sejak dua tahun lalu, Radwanska berharap dirinya bersama sang suami dapat mengantarkan tim Polandia mencapai hasil baik di United Cup.

Dengan Polandia yang memiliki komposisi tim yang cukup baik, Radwanska pun berkeinginan menjadikan Polandia sebagai negara pertama yang mengangkat trofi juara United Cup.

"Saya pikir ke mana pun Anda pergi, Anda ingin menang, bukan?" ucap Radwanska.

"Saya pikir di awal tahun, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi, yah, saya ingin sekali mengangkat trofi," tukasnya.

Adapun di United Cup, Polandia tergabung dalam grup B, nantinya di babak penyisihan grup Polandia bakal bersaing melawan Swiss dan Kazakhstan, dengan pertandingan bakal berlangsung di Brisbane, Australia.

Selain diperkuat Swiatek dan Hurkacz, Polandia juga bakal di perkuat petenis hebat lainnya seperti Daniel Michalski, Kacper Zuk, Lukasz Kubot, Magda Linette, Weronika Falkowska dan Alicja Rosolska.(WTA/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat