visitaaponce.com

Nadal Tetap Optimistis Tatap Australia Terbuka 2023

Nadal Tetap Optimistis Tatap Australia Terbuka 2023
Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan latihan di Melbourne, Australia, Rabu (11/1/2023) untuk menghadapi grand slam Australia Terbuka 2023.(William WEST / AFP)

PETENIS Spanyol Rafael Nadal tetap optimistis memulai perjalanan di Australia Terbuka 2023 yang akan di mulai pekan depan, Senin (16/1). Meski dirinya mengawali musim 2023 dengan buruk.

Dua kekalahan beruntun didapat Nadal dalam perjalanannya di United Cup, dia tercatat kalah dalam pertandingan tiga set dari Alex de Minaur (Australia) 6-3, 1-6 dan 5-7, serta kalah dari Cameron Norrie (Inggris) 6-3, 3-6 dan 4-6.

"Benar bahwa beberapa turnamen terakhir saya tidak bisa bermain sesuai standar saya dan di sini di awal musim saya kalah dua pertandingan di Sydney," kata Nadal dikutip dari Eurosport, Rabu (11/1).

Sejak kembali dari cedera perut yang dideritanya pada Juli lalu, Nadal memang terlihat belum kembali ke level permainan terbaiknya.

Dia bahkan baru memetik satu kemenangan sejak November 2022, yakni saat bersua Casper Ruud di fase grup Final ATP.

Baca juga: Alex de Minaur Petik Kemenangan Perdana atas Nadal

Berbicara soal kondisi fisiknya, petenis berusia 36 tahun itu mengaku dalam kondisi bugar. Dia percaya dengan persiapan yang sedang dilakukannya saat ini akan memberinya peningkatan performance untuk Australia Terbuka.

"Saya pikir saya dalam kondisi yang baik. Saya akan menunjukkannya dalam pertandingan. Saya yakin jika saya dapat menjalani latihan positif pada pekan terakhir ini, mengapa tidak? (kembali ke level terbaik)," tuturnya.

Dalam persiapannya, Nadal akan melawan peringkat 11 dunia Hubert Hurkacz dalam pertandingan latihan di Rod Laver Arena pada Kamis (12/1). Latihan ini tentu menjadi penting untuk mengukur performance Nadal sebelum memulai petualangan di Australia Terbuka

Ambisi besar dibawa Nadal ke Melbourne Park, petenis nomor dua dunia itu bakal berjuang untuk mempertahankan mahkota juara Australia Terbuka. Nadal menjuarai Australia Terbuka setahun lalu setelah kemenangan comeback  atas Daniil Medvedev di final. (Rif/Eurosport/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat