visitaaponce.com

Tim Piala Davis Pemanasan di Medco Power Indonesia ITF M15

Tim Piala Davis Pemanasan di Medco Power Indonesia ITF M15
Anggota Tim Piala Davis Indonesia Christoper Rungkat(Antara)

TIM Indonesia untuk ajang Piala Davis terus mempersiapkan diri menghadapi play-off Grup II Dunia berhadapan dengan Vietnam awal Februari. Para atlet bakal melakoni turnamen Medco Power Indonesia International Tennis Championships 2023 yang menjadi sarana pemanasan jelang Piala Davis.

"Kita mempersiapkan sasaran antara di turnamen Medco ini dan tujuannya di Piala Davis mudah-mudahan berhasil. Dua pekan ajang tenis internasional ini menjadi pemanasan," kata pelatih timnas tenis Wiryawan Sugiharto di Jakarta, Kamis (12/1).

Kejuaraan Medco Power Indonesia yang masuk dalam kalender kompetisi resmi ITF Men's World Tennis Tour M15 bakal berlangsung dua seri.

Dua seri turnamen dihelat selama dua pekan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, 16-22 Januari dan 23-29 Januari. Masing-masing seri berhadiah US$15.000 atau sekitar Rp234 juta.

Indonesia bakal menurunkan pemain yang bakal memperkuat tim Piala Davis seperti Christoper Rungkat dan Nathan Barki di sektor ganda hingga Muhammad Rifqi Fitriadi di nomor tunggal.

Tujuh belas negara akan berpartisipasi di ajang tersebut. Petenis Ukraina Vadyslav Orlov akan menjadi unggulan teratas yang sekarang menempati peringkat 393 dunia.

"Tak hanya Orlov, Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships ini juga diikuti banyak petenis manca negara yang pernah meraih gelar juara di Indonesia," kata Direktur Turnamen Susan Soebakti.

Dua juara turnamen ITF Jakarta M25 tahun lalu yakni Arthur Webber dari Perancis dan Tsung Hao-Huang asal Taiwan juga ada dalam daftar peserta babak utama.

Selain itu, ada juga petenis andalan Korea Selatan Lee Duck Hee yang pernah menyabet tiga gelar juara di Indonesia. Ada juga wakil India, Niki Kaliyanda Poonacha yang memenangi gelar di Jakarta pada 2018.

Muhammad Rifqi Fitriadi mematok target di kejuaraan tersebut paling tidak mencapai perempat final untuk mendulang poin. "Semua inginnya juara tapi realistisnya mudah-mudahan sampai ke perempat final," tandasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat