visitaaponce.com

Embiid Pimpin Sixers Kalahkan Nuggets

Embiid Pimpin Sixers Kalahkan Nuggets
Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid (tengah) melakukan selebrasi bersama James Harden di laga NBA melawan Denver Nuggets(Twitter @sixers)

CENTER Philadelphia 76ers Joel Embiid mencetak 47 poin saat memimpin timnya menang 126-119 atas Denver Nuggets di laga lanjutan NBA, Minggu (29/1) WIB.

Embiid, yang finis runner-up di belakang bintang Nuggets Nikola Jokic dalam voting MVP NBA selama dua musim, juga membukukan 18 rebound saat Sixers memangkas ketertinggalan 15 angka saat paruh waktu untuk meraih kemenangan beruntun ketujuh.

Embbid, yang juga tidak masuk dalam daftar statrer NBA All-Star pekan ini, menegaskan laga antara Sixers dan Nuggets, bukanlah laga personal antara dirinya dengan Jokic namun tentang bagaimana timnya berhadapan dengan salah satu tim kuat di Wilayah Barat.

Baca juga: LeBron James Butuh 158 Poin Lagi untuk Pecahkan Rekor Dunia

"Ini bukan rivalitas. Saya mengaguminya. Dia adalah peraih dua gelar MVP, salah satu pemain terbaik di NBA," ujar Embiid mengenai Jokic.

"Kami hanya memandang laga ini sebagai laga melawan tim terbaik di Wilayah Barat dan kami bertekad menang," lanjutnya.

Sixers kini memiliki rekor menang-kalah 32-16, tertinggal dua gim dari pemuncak klasemen Wilayah Timur Boston Celtics.

Adapun Nuggets, yang memiliki rekor menang-kalah 34-16, tertinggal 2,5 gim dari pemuncak klasemen Wilayah Barat Memphis Grizzlies.

James Harden menopang penampilan Embiid dengan mencetak 17 poin dan 13 rebound sementara Tobias Harris dan Georges Niang masing-masing membukukan 14 poin.

Di kubu Nuggets, Jokic memimpin dengan 24 poin, delapan rebound, dan sembolan assist. Jamal Murray menambahkan 22 poin. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat