visitaaponce.com

Kepengurusan Perbakin Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Kepengurusan Perbakin Periode 2022-2026 Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus Perbakin 2022-2026 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2).(MGN/Amelia Narasoma )

KEPENGURUSAN Perbakin masa bakti 2022-2026 resmi dilantik pada Kamis (16/2) di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta.

Joni Supriyanto kembali terpilih menjadi Ketua Umum yang akan didampingi Idham Azis sebagai Wakil Ketua Umum, dan Siswanto selaku ketua harian hingga tiga tahun mendatang.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman dan jajarannya.

"Kita baru saja melantik pengurus Perbakin masa bakti 2022-2026 Ketua Umum Pak Joni Supriyanto terpilih kembali untuk masa bakti yang kedua," ujar Marciano.

"Prestasi yang dicapai oleh penembak kita di bawah kepemimpinan beliau terlihat sangat membanggakan dan untuk SEA Games (2021) kita sudah juara umum tinggal di Asian Games (2022) nanti," lanjutnya.

Selanjutnya, kepengurusan terbaru Perbakin akan mulai fokus untuk mempersiapkan atletnya dalam Asian Games yang akan berlangsung pada September tahun ini dan Olimpiade 2024.

Baca juga: Buaya Berkeliaran di Sawah Demak Berhasil Ditangkap

"Periode kedua ini tidak berarti akan jadi lebih mudah, karena tantangan dan situasinya juga akan berbeda. Tentunya ini akan jadi pelajaran agar kita bisa menyusun strategi kita di tahapan kedua," kata Joni.

Dalam kepemimpinannya di periode terbaru, Joni akan melakukan pembinaan prestasi dan pembibitan atlet muda dengan terus melihat potensi generasi muda melalui pertandingan-pertandingan yang secara rutin akan digelar. 

"Latihan terbaik adalah bertanding, jadi kita setiap bulan ada pertandingan. Jadi setiap bulan pertandingan itu tempat kita menjaring atlet, yang bagus kita tarik di Jakarta untuk pemusatan latihan," imbuh Joni.

Joni mengatakan bahwa federasi yang dia pimpin memproyeksikan  perebutan tiket Olimpiade 2024 dengan 10 orang atlet yang akan diikut sertakan dan memilih Korea Selatan (Korsel) sebagai training camp nantinya. Hal ini merupakan bentuk kerja sama Perbakin dan federasi Menembak Korsel. (MGN/R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat