visitaaponce.com

Ketangguhan STIN BIN Bakal Diuji LaVani

Ketangguhan STIN BIN Bakal Diuji LaVani
Pebola voli putra Jakarta STIN BIN Dimas Saputra (kanan) melepaskan smes(Antara)

SERI kedua fase final four Proliga 2023 sektor putra yang akan berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, akhir pekan ini bakal berlangsung ketat. Pemimpin klasemen sementara Jakarta STIN BIN akan mendapat ujian menghadapi juara bertahan Jakarta LaVani Allo Bank.

STIN BIN dari hasil seri pertama di Gresik memetik dua kemenangan dari dua laga dan hanya unggul selisih rasio poin dari LaVani. Di Gresik, LaVani juga menyapu bersih dua kemenangan.

Keduanya akan berduel pada Jumat (3/3). Sehari setelahnya STIN BIN masih akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi sedangkan LaVani di hari berikutnya melawan Surabaya BIN Samator. Laga itu bakal turut menentukan arah persaingan di babak empat besar yang menyisakan seri Semarang lalu Solo.

STIN BIN yang berstatus debutan musim ini percaya diri bisa memberi daya kejut. Mereka berambisi meraih poin penuh di setiap laga. Pada dua pertemuan di fase penyisihan lalu, STIN BIN tak berdaya ketika menghadapi LaVani. Meski memiliki modal apik, LaVani tetap memasang kewaspadaan tinggi karena level persaingan di final four lebih tinggi.

"Tentu kami bersyukur bisa meraih dua kemenangan saat sesi di Gresik walaupun tiap kemenangan di final four ini sudah merupakan suatu kompetisi yang berbeda dari (penyisihan) putaran I dan II," kata manajer LaVani, Ossy Dermawan, dalam konferensi pers, Rabu (1/3).

"Kami akan memetik pelajaran dari setiap pertandingan terutama ketika melawan Bhayangkara di mana kita semua disuguhkan permainan yang sangat baik oleh kedua tim. Di Semarang insyaallah kami siap menghadapi pertandingan yang sangat penting menghadapi dua musuh yang cukup tangguh STIN BIN dan Surabaya BIN Samator," imbuhnya.

Adapun Jakarta Bhayangkara maupun Surabaya BIN Samator sama-sama belum mendulang kemenangan di Gresik. Melawan Jakarta STIN BIN, Samator bahkan kalah dengan skor telak 3-0. Meski berat, mereka bertekad pantang menyerah.

"Walaupun di seri Gresik kemarin kita juga kalah 3-0, kita ambil hikmahnya dan nanti tidak mau kalah dengan tiga tim lainnya. Mudah-mudahan bisa memberikan penampilan yang menghibur," ucap manajer Surabaya BIN Samator, Hadi Sampurno.

Di sektor putri, juara musim lalu Bandung Bjb Tandamata sementara ini memimpin klasemen fase empat besar dengan modal dua kemenangan. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ada di peringkat dua ditempel Jakarta Pertamina Fastron yang sama-sama mengoleksi satu kemenangan. Adapun Jakarta BIN menjadi juru kunci. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat