visitaaponce.com

Enam Petenis Meja Ditarget 2 Emas di SEA Games 2023

Enam Petenis Meja Ditarget 2 Emas di SEA Games 2023
Ilustrasi tenis meja.(ANTARA)

PENGURUS Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) akan memaksimalkan persiapan menuju SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja.

Untuk ajang tersebut, target yang diusung ialah 2 medali emas dan 1 perak. Menurut Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno, target tersebut bukan suatu hal yang memberatkan para atlet.

"Tidak ada yang berat selagi kita punya kemauan kuat untuk meraih sesuatu termasuk mewujudkan target 2 emas dan 1 perak di SEA Games ke-32 di Kamboja nanti," kata Oegroseno dalam siaran pers resmi pada Kamis (2/3).

Ditambahkan Oegroseno, pihaknya akan maksimal untuk mewujudkan target tersebut karena masyarakat Indonesia sudah lama merindukan medali emas dari cabang tenis meja di pesta olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara itu.

Rencananya akan ada enam atlet (3 putra dan 3 putri) yang bakal diterbangkan ke Kamboja.

Baca juga: AHY Ajak Anies Baswedan Karaoke Bersama

Tiga atlet putra adalah Rafanael Nikola Norman, Hafidh Nuur Annafi, Affan Mauludana Pratama. Sedangkan tiga atlet putri, yaitu Novida Widarahman, Siti Aminah dan Dwi Oktaviany Sugiarto. Mereka disebut Oegroseno atlet-atlet nasional yang telah disiapkan sejak SEA Games 2019 dan 2021. 
 
"Mereka ini bukan asal comot begitu saja tetapi berdasarkan rekam jejak prestasinya seperti telah menjuarai Kejurnas Tenis Meja di Yogyakarta pada Juli 2022 dan seleksi nasional di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ)," kata Oegroseno.

Sebagai rangkaian dari pemantapan dan pematangan persiapan, kata Oegroseno, para atlet akan menjalani latihan selama dua bulan sekaligus try out mengikuti kejuaraan WTT Star Contender di Bangkok Thailand pada bulan April mendatang. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat