visitaaponce.com

Bulu Tangkis Incar Empat Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Bulu Tangkis Incar Empat Emas di SEA Games 2023 Kamboja
Sejumlah pebulu tangkis berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta.(Antara Foto/STAF)

Chef de Mission (CdM) Indonesia optimistis cabang olahraga (cabor) bulu tangkis memenuhi ekspektasi pada SEA Games 2023 Kamboja mendatang. Berkaca dari pembinaan yang dilakukan selama ini oleh PBSI, CdM yakin target empat  medali emas bulu tangkis bisa tercapai, terlebih Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengoleksi emas bulu tangkis di SEA Games sepanjang sejarah.

"Sampai 2021 di Vietnam badminton total 114 medali emas. Jadi harus bisa terus menambah koleksi dan meningkatkan prestasi ini di Kamboja nanti," kata CdM Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, melalui keterangannya, Rabu (15/3).

Target empat emas dibidik dari nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Baca juga: Cabang Selam Bidik 7 Emas di SEA Games Kamboja

"Atlet ini tolong fokus saja ke prestasi, datang, tanding, menang, bawa medali emas. Terkait urusan teknis, hal-hal manajerial, administrasi kami akan kasih atensi dan perhatian khusus," imbuhnya.

Direktur Pelatnas PBSI, Eddy Prayitno, menyampaikan bulu tangkis rencananya mengirimkan 20 atlet dan 10 pelatih serta tim ofisial ke Kamboja. Semua atlet akan menjalani pemanasan dengan mengikuti kejuaraan Vietnam Challange, Osaka Challange, Swiss Terbuka, Spanyol Terbuka, dan Orleans Masters.

Baca juga: Meski Tanpa Rowing dan Kano, PODSI Bertekad Sukses di SEA Games 2023

"Persiapan sudah kami optimalkan, dari segi latihan fisik dan bertanding kami rangkum dan peak performancenya di SEA Games. Kami memposisikan target di empat emas. Kami siapkan semaksimal mungkin supaya target tercapai. Kehadiran Tim CdM juga menambah motivasi kami supaya di SEA Games dapat hasil maksimal," kata Eddy.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat