visitaaponce.com

Rybakina Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

Rybakina Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina(AFP/Frederic J. BROWN)

JUARA Wimbledon Elena Rybakina mengalahkan petenis peringkat 76 dunia Karolina Muchova 7-6 (7/4), 2-6, dan 6-4, Jumat (17/3) WIB untuk melaju ke semifinal Indian Wells Masters.

Rybakina, yang merupakan runner-up Australia Terbuka, Januari lalu, harus berjuang keras melawan Muchova, yang bulan lalu mencapai perempat final turnamen WTA di Dubai namun mundur karena cedera pertu.

Dia memanfaatkan menurunnya kecepatan servis Muchova di set pamungkas namun butuh tiga kali match point untuk mengakhiri laga.

Baca juga: Tekuk Gauff, Sabelenka Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

"Laga hari ini sangat berat. Servis saya membaik di set ketiga. Namun, saya mengawali laga dengan tidak baik. Saya lebih lambat dari biasanya," ungkap Rybakina.

"Di momen penting, saya tampil apik," lanjutnya.

Di babak semifinal, Rybakina akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis nomor satu dunia Iga Swiatek dan petenis peringkat 83 dunia asal Rumania Sorana Cirstea.

Baca juga: Swiatek Kalahkan Raducanu di 16 Besar Indian Wells Masters

Swiatek, yang merupakan juara Prancis Terbuka dan Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun lalu, tengah berusaha menjadi perempuan kedua, setelah Martina Navratilova pada 1990, yang sukses mempertahankan gelar Indian Wells Masters.

Rybakina merupakan satu dari tiga petenis yang berhasil mengalahkan Swiatek pada tahun ini, kala mengalahkan petenis Polandia itu di 16 besar Australia Terbuka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat