visitaaponce.com

Atlet Pelatnas Mimika akan Tampil di di Philippine Athletics Championship 2023

Atlet Pelatnas Mimika akan Tampil di di Philippine Athletics Championship 2023
Para atlet desentralisasi Mimika yang akan mengikuti Philippine Athletics Championship 2023.(DOK PASI)

SETELAH meraih medali perak di Thailand Terbuka 2022, para atlet desentralisasi pelatnas Mimika bersiap untuk berkompetisi di Philippine Athletics Championship 2023. Keikutsertaan para atlet ini merupakan hasil kerja sama antara PASI dan PT Freeport Indonesia dalam program binaan atlet desentralisasi pelatnas yang bertujuan untuk meningkatkan performa para atlet Indonesia di bidang atletik.

Philippine Athletics Championship 2023 akan digelar di Ilagan, Isabella, Filipina pada 22-26 Maret. Para atlet yang dikirim berjumlah 5 orang, yaitu Amatus Somaghai (100 meter putra), Krisdianto Makringgo (400 meter putra), Mergina Asyerem (400 meter putri), Eventinus Gebze (lempar cakram putra), dan Agustinus Ngamar Mahuze (lempar lembing putra).

Baca juga: Jelang SEA Games Kamboja, Atletik Evaluasi Atlet

Menurut Sekretaris Umum PASI Tigor Tanjung, partisipasi di Filipina sangat penting bagi para atlet untuk menambah pengalaman dan menguji coba mereka di ajang internasional serta mengukur performa di lapangan. Selain itu, sekaligus menjadi bukti nyata dari upaya PT Freeport Indonesia dalam membina dan mengembangkan bakat-bakat muda di Indonesia.

Baca juga: Timnas Atletik Mengaku tidak Bisa Maksimal Latihan di Stadion Madya

Sebelum terbang ke Filipina, para atlet telah mempersiapkan diri selama 8 bulan di Mimika.

“Uji coba ini menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi kemampuan para atlet dalam menghadapi ajang internasional. Kita berharap para atlet Indonesia dapat memberikan hasil terbaik di ajang kompetisi tersebut,” ujar Tigor. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat