visitaaponce.com

Pemain IBL Perkuat Tim Basket Sulsel di Pra-PON

Pemain IBL Perkuat Tim Basket Sulsel di Pra-PON
Tangan pebasket putra Jawa tengah berebut bola dengan pebasket putra Jawa Barat pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON 2020.(ANTARA/NOVRIAN ARBI)

PERSATUAN Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendaftarkan nama-nama pemain yang kini bergabung di sejumlah tim yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) untuk memperkuat provinsi tersebut menghadapi Pra-PON 2023.

Kepala Bidang Binpres Perbasi Sulsel Jamin Mattotoran di Makassar, Rabu (22/3), meyakini dengan bergabungnya para atlet yang bermain di West Bandits Solo, Prawira Muda Bandung, Pelita Jaya serta CLS Knights Surabaya maka akan menjaga peluang Sulsel merebut tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

"Kita tetap list nama para pemain liga profesional ini ke Perbasi. Kita berharap para pemain berpengalaman seperti Anto Boy dari West Bandits dapat membantu mengangkat performa tim," ujarnya.

Baca juga: Pergatsi Sulteng akan Kerahkan 32 Atlet ke Pra-PON

Pra-PON 2023 akan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu di Yogyakarta untuk kategori 3X3 dan untuk kategori 5X5 direncanakan di Bali pada September mendatang.

Ia menjelaskan, akan menggabungkan pemain profesional dan atlet potensial dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan yang telah dinyatakan lolos seleksi. Sebelumnya, Perbasi Sulsel menggelar seleksi terbuka di Makassar, 19-21 Maret.

Baca juga: 6 Daerah Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Pra-PON

Sulsel memilih 24 atlet untuk kategori 5X5 dan delapan atlet di nomor 3X3. Nama-nama yang terpilih selanjutnya akan dikirim ke Perbasi untuk disahkan sekaligus berhak bermain di PON 2024.

Ia menjelaskan, dari 24 daftar nama atlet akan dikerucutkan menjadi 12 orang untuk tampil di Pra-PON mendatang. Begitu juga dengan delapan atlet untuk nomor 3X3 juga hanya diambil empat atlet. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat