visitaaponce.com

6 Daerah Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Pra-PON

6 Daerah Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Pra-PON
Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay.(DOK IST)

KETUA Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menegaskan, berdasar keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Manado, Sulawesi Utara, ada enam daerah mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Kejurnas 2023 sekaligus menjadi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumatera Utara-DI Aceh. 

"Hasil keputusan Rakernas di Manado yang saya terima, ada enam daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Kejurnas 2023 yang juga menjadi babak kualifikasi PON 2024 Sumut-Aceh," kata Peter. "Enam daerah yang mencalonkan diri adalah Sumatera Utara, Nusa Tengga Barat, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Sumatera Barat. Tahun depan pelaksanaan Pra-PON (babak kualifikasi) digabung dengan Kejurnas secara bersamaan, termasuk juga kejuaraan Kelompok Umur juga akan dilaksanakan," kata Peter di sela-sela berlangsungkan Kejurnas 2022 PB PTMSI, Sabtu (22/10).

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Namun demikian, lanjut Peter, pihaknya akan terlebih dulu melihat kesiapan venue, Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana pendukung sebelum menetapkan provinsi mana yang akan menjadi tuan rumah," tutur Peter. "Ketua Umum PB PTMSI sebagai pemegang mandat, setelah melihat keenam daerah yang mencalonkan ternyata belum mencukupi persyaratan maka 
akan menentukan daerah yang jadi tuan rumah walau daerah bersangkutan tidak mencalonkan diri. Ini demi sukses dan lancar serta gempitanya pelaksanaan Kejurnas/ babak Pra-PON nanti," lanjut Peter.

Ditambahkan Peter, banyaknya daerah mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Kejurnas/Pra-PON menandakan tenis meja sangat 'seksi' di mata masyarakat. Ini sisi positifnya yang harus dijadikan tambahan motivasi untuk terus bekerja keras dan bahu-membahu menghadirkan prestasi tenis meja guna membanggakan Indonesia.

Tahun depan PB PTMSI juga punya agenda tambahan rutin Invitasi Kadet Nasional peringati HUT Kemerdekaan, Liga Tenis Meja Remaja dan pertandingan Silahturahmi Tenis Meja se-Indonesia pada peringatan HUT PB PTMSI. "Event-event tersebut merupakan agenda rutin PB PTMSI untuk setiap tahunnya," jelas Peter penuh semangat. 

Di kesempatan ini Peter tak lupa mengucap banyak terima kasih kepada Ketua Pengprov PTMSI Sulawesi Utara yang juga adalah Walikota Manado Andrei Angouw dan jajaran pengurusnya, yang telah bekerja keras untuk melaksanakan Penataran Pelatih/Wasit, Rakernas dan Kejurnas. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat