visitaaponce.com

Pergatsi Sulteng akan Kerahkan 32 Atlet ke Pra-PON

Pergatsi Sulteng akan Kerahkan 32 Atlet ke Pra-PON
Seorang atlet gateball berlatih di Stadion Wiradadaha, Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).(ANTARA)

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyiapkan 32 atlet untuk mengikuti babak kualifikasi PON 2024 yang akan digelar di Sumatra dan Aceh.

Sekertaris Umum Pengrov Pergatsi Sulteng, Dharmawangsa mengatakan, babak kualifikasi atau pra PON itu, akan digelar di Jakarta pada Juli 2023.

“Untuk persiapan sudah dilakukan. Hasil seleksi kami siapkan 32 atlet untuk mengikuti Pra-PON. Kita berharap skuad kita lolos,” terangnya di Palu, Kamis (2/3).

Menurut Dharma, sapaan akrabnya Dharmawangsa, untuk sementara telah terpilih 40 atlet yang akan ikut pelatihan terpusat di Mei. Dari 40 atlet tersebut, akan dilihat perkembangannya selama pelatihan terpusat dalam waktu sebulan.

“Nantinya akan terjaring 32 atlet potensial untuk berlaga di babak kualifikasi PON,” ungkapnya.

Baca juga: AHY Ajak Anies Baswedan Karaoke Bersama

Dharma menyebutkan, 40 atlet itu sebelumnya terjaring pasca-Porprov Banggai 2022. Di mana, semuanya masih muda berumur antara 15-47 tahun.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan atlet lainnya melihat perkembangan latihan selama sebulan,” ujarnya.

Dharma menambahkan, 32 atlet yang terpilih nantinya akan bermain di delapan kelas Pra-PON, yaitu kelas beregu putra, beregu campuran, triple putra, triple campuran, ganda putra, ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri.

“Kita berharap, atlet yang dipilih bisa fokus. Sehingga bisa mengulang sukses saat jadi juara umum di Kejurnas 2022,” tandasnya. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat