visitaaponce.com

Timnas Anggar Indonesia akan Ikut Laga Uji Coba di Hungaria

Timnas Anggar Indonesia akan Ikut Laga Uji Coba di Hungaria
Para atlet Ikatan Anggar Seluruh Indonesia tengah berlatih di Badan Diklat Kejaksaan, Jakarta, Jumat (24/3).(DOK IST)

IKATAN Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) akan mengirimkan 7 atletnya ke Hungaria pada 1 April mendatang. Keberangkatan mereka dimaksudkan untuk menjalani latihan dan mengikuti serangakaian uji coba.

Program tersebut menjadi bagian persiapan menuju SEA Games 2023 di kamboja, Asian Games 2022 di Tiongkok, dan kualifikasi Olimpade 2024.

"Ini merupakan program pembinaan jangka panjang Ikasi dalam upaya mengembalikan kejayaan anggar Indonesia ke depan," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Ikasi, Masyhudi yang mewakili Ketua Umum Ikasi Amir Yanto pada saat menerima kunjungan CdM Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim ke lokasi pelatnas anggar di Badan Diklat Kejaksaan, Jakarta, Jumat (24/3).

Baca juga: Ceyco Bawa Modal Positif ke SEA Games 2023

"Saya minta seluruh atlet fokus menjalani program latihan dan memanfaatkan TC di Hungaria sebaik mungkin dalam upaya meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja nanti," tambah Masyhudi yang juga Sesjamintel Kejaksaan Agung.

Pada saat yang sama, manajer timnas anggar Indonesia Eka Widiastuti menyatakan pengiriman Ricky Dhisullimah dkk ke Hungaria dengan tujuan agar tidak mengulang kejadian di SEA Games 2021 di mana anggar menjadi satu-satunya cabang yang tidak menyumbangkan medali.

Di SEA Games 2023 yang akan digelar 5-17 Mei mendatang, kata Eka yang juga Ketua Pengprov Ikasi DKI Jakarta, timnas anggar Indonesia ditargetkan meraih 2 medali emas.

"Sebenarnya kami ditargetkan 1 medali emas tetapi kita berusaha meraih 2 medali emas dari 12 emas yang diperebutkan di Kamboja nanti. Saya yakin target itu bisa dipenuhi apalagi mereka yang diberangkatkan adalah atlet terbaik dan punya potensi ke depan. Mereka hanya butuh pengalaman bertanding internasional lebih banyak saja untuk bisa menjadi yang terbaik," tegas Eka.

Baca juga: Beane Jr Diharapkan Bantu Indonesia Pertahankan Gelar di SEA Games

Koordinator pelatih timnas anggar Indonesia Lucky Ramadhani menjelaskan Hungaria dipilih sebagai tempat latihan karena prestasi negara tersebut di cabang anggar cukup bagus. Selain itu banyak juga turnamen berkualitas yang akan diikuti.

Sementara itu, Lexyndo yang didampingi Deputi 2 CdM Ibnu Riza Pradipto juga meminta seluruh atlet anggar fokus dalam menjalankan program latihan sehingga Indonesia Raya bisa berkumandang di Kamboja. 

"Fokus latihan dan jangan memikirkan masalah teknis. Kita akan siapkan seluruh fasilitas selama berada di Kamboja nanti. Kalau bisa kumandangkan lagu Indonesia Raya sebanyak mungkin," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat