visitaaponce.com

ApriyaniFadia Mundur di Semifinal Swiss Terbuka 2023

Apriyani/Fadia Mundur di Semifinal Swiss Terbuka 2023
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti(Twitter @INABadminton)

GANDA putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur saat tampil di laga semifinal Swiss Terbuka 2023 di St Jakobshalle, Basel, Sabtu (25/3).

Menghadapi pasangan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di laga empat besar, Apri/Fadia memutuskan mundur di gim kedua ketika skor 17-21, 10-16.

Apriyani tampak mengalami masalah pada bahu kanan.

Baca juga: Langkah Bagas/Fikri Kandas di Perempat Final Swiss Open 

Dengan demikian, Apriyani/Fadia pun gagal melangkah ke final sekaligus membuat ganda putri Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar di Swiss Terbuka 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Apriyani/Fadia membuka gim pertama dengan meraih poin pertama. Namun, setelah itu, mereka kehilangan tujuh poin secara beruntun sehingga tertinggal 1-7.

Permainan wakil Indonesia tampak belum berkembang hingga tertinggal 8-11 saat interval.

Baca juga: Apri/Siti Pastikan Tempat di Semifinal Swiss Terbuka 2023

Apriyani/Fadia mencoba keluar dari tekanan dan upayanya cukup baik dengan meraih lima poin beruntun sekaligus membalikkan keunggulan menjadi 13-12.

Saling kejar angka terjadi dan skor sempat imbang 14-14.

Apriyani/Fadia juga sempat kembali memimpin dengan skor 17-14. Setelah itu, mereka tampak kehilangan konsentrasi.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Fukushima/Hirota yang akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan dengan skor 21-17 berkat tujuh poin secara beruntun.

Di gim kedua, pasangan Indonesia kembali tertinggal lebih dulu 0-4. Namun, perlahan Apriyani/Fadia berhasil mengimbangi perlawanan lawan dan menyamakan kedudukan 7-7.

Pada interval gim kedua, mereka kembali tertinggal 10-11. Apriyani tampak terlihat mengalami masalah dengan mencoba mengulur waktu ketika tertinggal 10-15, hingga umpire yang bertugas memberikan kartu kuning.

Pertandingan sempat dilanjutkan sebelum akhirnya Apriyani/Fadia memberi isyarat tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika skor 10-16. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat