visitaaponce.com

Bastianini Patah Tulang Usai Kecelakaan di Sprint Race GP Portugal

Bastianini Patah Tulang Usai Kecelakaan di Sprint Race GP Portugal
Pembalap Ducati Enea Bastianini di rumahs akit usai mengalami kecelakaan di sprint race GP Portugal(Instagram @bestia23)

PEMBALAP Ducati Lenovo Enea Bastianini terpaksa menepi dan tidak mengikuti balapan di putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (25/3), karena cedera.

Bastianini menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapati usai kecelakaan di Sprint Race.

Bastianini terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5, menyebabkan pembalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Baca juga : Bagnaia Menang di Sprint Race Pertama di GP Portugal

Usai kecelakaan itu, Bastianini segera dibawa ke Rumah Sakit Faro dan diputuskan bahwa perawatan medis lebih lanjut diperlukan.

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama pada Minggu (26/3) karena kondisinya tidak fit dan tidak memungkinkan.

Marini mengatakan dirinya turut menyesal dengan kecelakaan tersebut dan berharap Bastianini dapat segera pulih dari cederanya.

Meski demikian, rival sekaligus rekan satu tim juara dunia Francesco Bagnaia itu mengatakan dirinya berharap segera pulih dan kembali berkompetisi.

"Sayang sekali saya harus mengalami patah tulang. Tapi tentu saja akan terasa baik jika saya dapat kembali dengan lebih kuat!" kata Bastianini dalam unggahan di media sosialnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat