visitaaponce.com

Diganjar Penalti, Marquez Saya Terima dengan Lapang Dada

Diganjar Penalti, Marquez: Saya Terima dengan Lapang Dada
MArc Marquez menghampiri Miguel Oliviera yang terjatuh pada seri perdana Moto GP 2023 di Portugal.(AFP/Patricia de Melo Pereira)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memulai musim MotoGP 2023 di Portugal dengan mengecewakan. Pada seri pembuka, kecerobohannya dalam memasuki tikungan berbuah kecelakaan yang turut menyeret pebalap CryptoDATA RNF Miguel Oliviera.

Marquez menderita cedera pada bagian tangan akibat kecelakaan tersebut. Tidak hanya itu, ia juga diganjar penalti karena dianggap berkendaran dengan tidak bertanggung jawab sehingga membahayakan pebalap lain.

Berdasarkan keterangan MotoGP, Senin (27/3), pebalap asal Spanyol itu diberikan penalti double long-lap yang akan diambilnya pada seri berikutnya di Argentina. Itu pun jika dia cukup fit untuk berkendara.

Baca juga: Terjatuh di GP Portugal, Marquez Diduga Patah Tangan Kanan

Marquez pun menyadari kesalahannya dan menerima hukuman dengan lapang dada. Ia juga mengatakan dirinya menyesal atars insiden di seri pembuka tahun ini.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyesal untuk Oliveira, timnya, dan para penggemar di Portugal. Saya melakukan kesalahan yang sangat besar hari ini. Tentu saja itu bukan niat saya untuk membuat ini terjadi," ujar Marquez.

Baca juga: Tampil Dominan, Bagnaia Buka MotoGp 2023 dengan Podium Utama di Portugal

Setelah crash itu, kedua pebalap menerima perawatan medis. Marquez akan menjalani pemeriksaan menyusul kemungkinan patah tulang metacarpal di tangan kanannya. Sedangkan Oliveira mengalami luka memar di kaki kanannya.

"Saya menghindari Martin tetapi melakukan kontak dengan Oliveira. Saya langsung pergi ke Miguel dan kemudian di pusat medis saya pergi untuk memeriksanya. Syukurnya, sepertinya dia baik-baik saja dan ini adalah hal yang paling penting," ujar Marquez.

"Sementara saya, saya merasakan sakit di tangan kanan dan lutut saya, tapi ini tidak begitu penting saat ini. Saya sepenuhnya menerima dan menghormati penalti double long-lap selama GP Argentina karena saya melakukan kesalahan," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat