visitaaponce.com

Cedera Parah, Miguel Oliveira Harus Absen di GP Argentina

Cedera Parah, Miguel Oliveira Harus Absen di GP Argentina
Pebalap CryptoDATA RNF Miguel Oliveira(AFP/Patricia de Melo Moreira)

Pebalap MotoGP dari tim CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira, dipastikan absen pada balapan seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina awal April mendatang.

Kepastian itu diumumkan setelah tim medis mengungkap Oliveira mengalami cedera parah usai ditabrak Marc Marquez pada seri perdana MotoGP Portugal, Minggu (26/3) pekan lalu.

“Tim medis memutuskan bahwa kondisi Oliveira tidak memungkinkan untuk balapan di GP kedua musim ini. Seluruh tim CryptoDATA RNF mendoakan agar Oliveira cepat pulih dan menantikan kembalinya dia ke dunia balap. Pembaruan terkait kondisinya akan dirilis oleh Tim CryptoDATA RNF dalam waktu dekat,” tulis MotoGP melalui keterangan resmi.

Baca juga: Jalani Operasi, Marquez Absen di GP Argentina

Kendati harus melewatkan seri kedua, Oliveira mengaku masih optimistis menatap pertarungan di musim ini. Ia mengatakan akan fokus pada pemulihan dan segera Kembali ke trek secepatnya.

Ia berharap sudah bisa menunggangi Aprilia RS-GP pada seri ketiga yang akan berlangsung di Austin, Texas, pertengahan April mendatang.

Baca juga : Diganjar Penalti, Marquez: Saya Terima dengan Lapang Dada

Di sisi lain, pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi biang keladi dalam insiden tersebut juga memutuskan untuk absen pada MotoGP Argentina menyusul operasi tangan yang akan ia jalani.

Ia melakukan pemeriksaan di Spanyol dan didiagnosa mengalami patah tulang intraartikular di pangkal metakarpal pertama ibu jari tangan kanan.

Tidak hanya akan melewatkan seri kedua MotoGP 2023, Pebalap Spanyol itu juga dikenai penalti double long-lap yang akan diambilnya pada putaran berikutnya dari kalender MotoGP.

Selain Oliveira dan Marquez, terdapat pula beberapa pebalap lainnya yang masih harus fokus pada pemulihan cedera yang mereka dapati dari balapan Portugal kemarin, yakni Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Pol Espargaro (GasGas Factory Racing Tech3). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat