visitaaponce.com

Kalah dari Hawks, Mavericks Terancam tidak Lolos Playoff

Kalah dari Hawks, Mavericks Terancam tidak Lolos Playoff
Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic bereaksi dalam laga NBA melawan Atlanta Hawks.(AFP/Kevin C. Cox/Getty Images)

ATLANTA Hawks sukses mengatasi raihan 41 poin Kyrie Irving untuk membuat Dallas Mavericks terancam gagal meraih tiket ke babak playoff NBA setelah meraih kemenangan dalam laga NBA, Senin (3/4) WIB.

Hawks membukukan kemenangan tipis 132-130 lewat pertarungan overtime setelah Irving melakukan pelanggaran saat laga menyisakan 1,8 detik sehingga Trae Young sukses melesakkan dua tembakan bebas yang memastikan kemenangan Hawks.

Kemenangan Hawks itu terjadi dalam pertarungan ketat yang menampilkan Irving membawa Mavericks bangkit dari keteritnggalan 15 pin untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhur laga.

Baca juga: Butler Pimpin Heat Bakar Mavericks

Irving tampaknya akan menyelamatkan Mavericks dari kekalahan setelah jump shotnya menyamakan kedudukan menjadi 121-121 saat laga menyisakan 37,5 detik.

Hawks kembali unggul 123-121 lewat tip-in Saddiq Bey.

Clint Capela kemudian melanggar Christian Wood sehingga Mavericks mendapatkan dua tembakan bebas sehingga berpeluang menyamakan kedudukan saat laga menyisakan 1,2 detik.

Baca juga: LeBron dan Davis Bantu Lakers Kalahkan Bulls

Wood kemudian gagal melesakkan lemparan bebas keduanya dan Hawks tampaknya akan menang.

Namun, saat waktu tinggal 0,4 detik, Capela kembali melakukan pelanggaran sehingga Mavericks berpeluang meraih kemenangan. Namun, Javale McGee hanya bisa melesakkan satu tembakan bebas sehingga laga harus dilanjutkan dengan overtime.

Irving tampaknya akan kembali menjadi penyelamat Mavericks, melakukan lay-up untuk membuat kedudukan imbang 130-130 saat babak playoff menyisakan 30 detik.

Namun, upaya Knicks berakhir sia-sia ketika dia melanggar Young dan bintang Hawks itu sukses melesakkan dua lemparan bebasnya sehingga laga berakhir 132-130 untuk kemenangan Hawks.

Young mengakhiri laga dengan raihan 24 poin dan 12 assist sementara Dejounte Murray memimpin perolehan angka Hawks dengan 25 poin.

Kemenangan itu membuat Hawks semakin dekat dengan tiket ke babak play-in saat musim reguler menyisakan empat laga lagi.

Hawks menduduki peringkat delapan klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 39-39.

Adapun harapan Mavericks untuk meraih tiket ke babak plya-in semakin pudar karena mereka kini menduduki peringkat 11 klasemen Wilayah Barat. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat