visitaaponce.com

Udoka Dikontrak Houston Rockets

Udoka Dikontrak Houston Rockets
Mantan pelatih Boston Celtics Ime Udoka(AFP/EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

MANTAN pelatih Boston Celtics Ime Udoka dikontrak untuk menukangi Houston Rockets. Hal itu diungkapkan sejumlah media massa Amerika Serikat (AS), Senin (24/4).

The Houston Chronicle dan ESPN mengacu sumber yang tidak diungkapkan namanya mengungkapkan Udoka telah sepakat menukangi tim NBA yang membukukan rekor menang-kalah 22-60 pada musim lalu dan telah absen di babak playoff selama tiga musim terakhir.

Udoka, yang sempat dikabarkan akan menukangi Toronto Raptors, dibekukan oleh Celtis untuk musim 2022-23, September lalu, karena menjalin hubungan asmara dengan anak buahnya.

Baca juga : Celtics Melibas Rockets dalam Kembalinya Udoka, Thunder Guncang Wilayah Barat NBA

Asisten pelatih Celtics Joe Mazzulla ditunjuk sebagai pelatih interim Celtics sebelum kemudian dipermanenkan, Februari lalu.

Rockets meminta izin kepada NBA dan Celtics sebelum melakukan pendekatan kepada Udoka.

Pelatih berusia 45 tahun itu bermain selama tujuh musim di NBA sebelum pensiun pada 2011. Dia sempat menjadi asisten pelatih di San Antonio SPurs, Philadelphia 76ers, dan Brooklyn Nets sebelum dikontrak Celtics pada Juni 2021.

Baca juga : Nets Inginkan Udoka untuk Gantikan Nash

Celtics membukukan rekor menang-kalah 51-31 pada musim lalu dan mencapai Final NBA sebelum kalah dari Golden State Warriors di musim perdana Udoka.

Udoka dilaporkan memilih Rockets karena menjanjikan skuat muda berbakat, dana besar berdasarkan batasan gaji NBA, dan tim yang berpeluang mendapatkan draft urutan atas.

Mendapatkan draft urutan atas akan membuat Rockets berpeluang mendapatkan pebasket Prancis Victor Wembanyama, yang dipandang sebagai pemain hebat sekaliber LeBron James. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat