visitaaponce.com

Bastianini Harus Jalani Tes Medis Sebelum Tampil di GP Spanyol

Bastianini Harus Jalani Tes Medis Sebelum Tampil di GP Spanyol
Pembalap Ducati Enea Bastianini(AFP/Mohd RASFAN )

PEMBALAP Ducati Lenovo Enea Bastianini akan melakukan perjalanan ke Jerez dengan harapan dapat lulus tes medis dan kebugaran untuk berpartisipasi di ajang GP Spanyol, akhir pekan ini.

"Setelah berminggu-minggu melakukan rehabilitasi dan bekerja keras untuk pulih dari cederanya, Enea telah kembali ke lintasan di Misano hari ini (24/4). Enea melakukan 10 putaran dan memiliki perasaan positif. Dia akan terbang ke Jerez dan menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (27/4) untuk menentukan apakah dia fit untuk balapan di GP Spanyol," kata tim MotoGP Ducati Lenovo, Rabu (23/4).

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanan yang ia dapati usai kecelakaan di Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (25/3).

Baca juga: Alex Marquez Harap Bisa Tampil Fit di MotoGP Spanyol

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu terlibat kontak dengan pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini di Tikungan 5, menyebabkan pembalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama pada Minggu (26/3) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pembalap yang dijuluki The Beast itu telah melewatkan balapan utama di GP Portugal, GP Argentina, dan GP Amerika.

Baca juga: Gagal Menang di GP Amerika, Bagnaia Kecewa

Sementara itu, putaran keempat MotoGP akan bergulir pada 28 April hingga 30 April waktu setempat di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat