visitaaponce.com

Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Spanyol

Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Spanyol
Pembalap Moto GP Tim Repsol Honda Marc Marquez terjatuh saat bertabrakan dengan pembalap Aprilia Miguel Oliveira dalam ajang GP Portugal(AFP)

JUARA Moto-GP enam kali Marc Marquez bakal kembali absen. Tim Repsol Honda mengkonfirmasi sang pembalap akan melewatkan seri GP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti karena belum pulih dari cedera.

Di Jerez nanti, Honda memutuskan Iker Lecuona sebagai penggantinya. Lecuona saat ini membalap untuk tim HRC di WSBK.

Marquez kembali menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, dan hasilnya tak memungkinkannya untuk turun di Jerez. Pemulihannya usai mengalami patah tulang tangan kanan harus berlanjut beberapa pekan ke depan.

Baca juga : Bastianini Harus Jalani Tes Medis Sebelum Tampil di GP Spanyol

"Saya sangat menyesal melewatkan GP Spanyol karena selalu istimewa, karena suasananya, balapan di rumah dan yang terpenting, melihat dan menikmati para penggemar," ujar Marquez, Rabu (26/4).

Baca juga : Bastianini Harus Jalani Tes Medis Sebelum Tampil di GP Spanyol

Marquez mendapat cedera pada seri pembuka GP Portugal. Dia sudah absen pada seri Argentina dan Amerika Serikat dan ditargetkan baru bisa kembali tampil di Prancis pada 12-14 Mei mendatang.

"Kami melakukan CT scan lagi dan telah dipastikan bahwa, terlepas dari cederanya berkembang dengan baik, penyembuhan tulangnya belum selesai dan balapan di Jerez berisiko. Bersama tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun, menunggu dua minggu lagi dan kembali ke Le Mans," ucap Marquez. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat