visitaaponce.com

Sergio Perez Raih Pole di Miami

Sergio Perez Raih Pole di Miami
Sergio Perez dari Red Bull berhasil merebut posisi terdepan di grid pada kualisfikasi Grand Prix Miami.(AFP)

PADA kualifikasi Grand Prix Miami, Sergio Perez dari tim Red Bull berhasil merebut posisi terdepan di grid, sementara rekan setimnya, Max Verstappen, akan start dari urutan kesembilan. Perez hanya tertinggal enam poin dari Verstappen dalam klasemen pembalap setelah kemenangannya di Azerbaijan pekan lalu.

Tempat kedua di grid ditempati Fernando Alonso dari tim Aston Martin, pembalap Ferrari, Carlos Sainz, akan start dari urutan ketiga. Pembalap lain dari Ferrari, Charles Leclerc, tersingkir setelah kecelakaan di akhir sesi kualifikasi.

Kegagalan Lewis Hamilton dari tim Mercedes untuk lolos ke Q3 berarti dia akan start dari posisi ke-13. Duel antara Perez dan Verstappen telah menjadi sumber drama sepanjang musim ini, dengan Red Bull tampil sebagai tim tercepat secara konsisten.

Baca juga: Verstappen Tercepat di FP2 GP Miami

Perez mengatakan dia menikmati pertarungan dengan Verstappen dan fokus pada setiap balapan. Dia mengaku mengalami kesulitan dalam latihan sebelum menemukan kecepatannya saat kualifikasi. 

"Saya menikmati (pertarungan)," kata Perez, "Saya hanya memikirkan balapan demi balapan. Besok (Minggu) adalah kesempatan baru mulai dari pole, kami adalah orang-orang yang akan kehilangan sesuatu," katanya.

Baca juga: Russell Bukukan Waktu Tercepat di FP1 GP Miami

Sedangkan Verstappen merasa frustrasi karena tidak dapat menyelesaikan putaran terakhir sebelum bendera merah dikibarkan. 

"Saya mencoba untuk membatasinya dan kemudian saya melakukan kesalahan dan harus membatalkan putaran tersebut," kata Verstappen.

"Ini akan sulit. Saya mempersulit diri saya sendiri, jadi saya harus menerimanya.

Hamilton juga mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa masuk ke Q3. Kevin Magnussen dari tim Haas menjadi kejutan dengan menempati posisi keempat di grid, diikuti oleh Pierre Gasly dari tim Alpine dan rekan setim Hamilton, George Russell. Beberapa pembalap mengeluhkan kondisi trek yang licin setelah penggantian aspal, dan Sainz menyebutnya sebagai tantangan yang sulit.

Diperkirakan akan ada hujan pada hari Minggu, yang dapat menambah kesulitan selama balapan. Grand Prix Miami juga menarik perhatian banyak selebritas, termasuk Elon Musk dari Tesla dan SpaceX serta Jeff Bezos dari Amazon, yang hadir di trek pada hari Sabtu untuk menyaksikan sesi latihan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat