visitaaponce.com

Medvedev tidak Menyangka Bisa Jadi Juara di Lapangan Tanah Liat

Medvedev tidak Menyangka Bisa Jadi Juara di Lapangan Tanah Liat
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/Tiziana FABI)

DANIIL Medvedev, Minggu (21/5), mengatakan keberhasilannya menjadi juara untuk pertama kalinya di turnamen tenis lapangan tanah liat sama rasanya seperti kala dia menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021.

Petenis Rusia itu meraih gelar pertamanya di lapangan tanah liat setelah menang 7-5 dan 7-5 atas Holger Rune di final Italia Terbuka.

Itu merupakan gelar kelima Medvedev pada tahun ini dan gelar Masters keenamnya dari enam turnamen yang berbeda.

Baca juga: Juara Italia Terbuka, Medvedev Raih Gelar Perdana di Lapangan Tanah Liat

"Saya tidak menyangka saya bisa melakukannya. Namun, sejujurnya turnamen Grand Slam selalu lebih besar," kata Medvedev.

"Namun, gelar ini spesial karena saya tidak pernah berpikir bisa melakukannya. Saya bahkan masih belum percaya, bukan hanya bisa menang namun tampil apik sepanjang pekan ini," lanjutnya.

Medvedev, yang sebelumnya tidak pernah di tiga keikutsertaannya di Italia Terbuka, berhasil mengalahkan juara 2017 Alexander Zverev dan runner-up 2022 Stefanos Tsisipas untuk mencapai babak final pada Minggu (21/5).

Baca juga: Usai Juara di Italia, Rybakina Mengincar Roland Garros

"Saya tidak pernah menyangka bisa memenangkan turnamen Masters 1000 di lapangan tanah liat sepanjang karier saya karena saya tidak suka bermain di lapangan tanah liat. Saya masih tidak merasa nyaman dan semua pukulan saya tidak bekerja," ungkap Medvedev.

Petenis peringkat tiga dunia, yang akan naik ke peringkat kedua saat daftar peringkat baru diumumkan pada hari ini, Senin (22/5), mengaku mulai menyukai lapangan tenis terlambat dibandingkan jenis lapangan lainnya.

"Saya tidak mencintai lapangan tanah liat sebut saja kini kita mulai berteman," kata Medvedev usai menang atas Rune dalam tempo 1 jam dan 41 menit.

"Lapangan kesukaan saya adalah hard court namun saya mulai menyukai lapangan tanah liat," imbuhnya.

Medvedev akan menjadi unggulan kedua di belakang Carlos Alcaraz di Prancis Terbuka, yang akan dimulai akhir pekan mendatang. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat