visitaaponce.com

Tampil Beda, Circle K Run akan Berlangsung Jelang Sunset

Tampil Beda, Circle K Run akan Berlangsung Jelang Sunset
Konferensi pers Circle K Sunset Run Bali 2023 di Jakarta, Kamis (25/5).(MI/BUDI ERNANTO)

EDISI keempat Circle K Run akhirnya bakal digelar pada tahun ini setelah sempat ditunda akibat pandemi covid-19. Sebelumnya Circle K Run telah berlangsung tiga tahun berturut-turut sejak 2017.

Tahun ini, Circle K Run akan kembali bergulir di Bali dan tampil berbeda karena diselenggarakan pada sore hari pada pukul 17.00 Wita. Lokasi persisnya pada 1 Julni nanti ada di Pantai Mertasari, Denpasar. Karena itu nama acara yang dipilih ialah Circle K Sunset Run Bali 2023.

“Dengan latar belakang kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, maka Circle K membuat terobosan event lari yang berbeda dari event lari pada umumnya," jelas Corporate Affair Director Circle K Indonesia Gunawan Indro Baskoro di Jakarta, Kamis (25/5).

Circle K Run tahun ini melombakan 2 kategori, yaitu 5 km dan 10 km. Diharapkan bakal ada 3.000 peserta yang akan ikut ajang tersebut. Pada edisi terakhirnya, yaitu pada 2019, Circle K Run diikuti 2.500 peserta. Tahun ini hadiah yang disediakan mencapai total Rp100 juta atau naik hampir 50% dari edisi 2019 yang ada di angka Rp60 juta.

Baca juga: Zohri Berpeluang Sumbang Emas untuk Indonesia

Sementara Race Director Circle K Run Riena Tambunan mengungkapkan Bali kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan karena merupakan destinasi wisata terkenal di Indonesia dan dunia. Pemandangannya juga indah dan masyarakatnya yang sangat sportif serta kooperatif.

Pantai Mertasari dipilih menjadi venue karena memiliki jalanan yang lebar, pantai yang airnya dangkal dan aman untuk keluarga serta anak-anak, memiliki tempat parker yang cukup luas, area yang eksklusif dan mudah diakses oleh publik.

"Circle K Run diharapkan menjadi motivasi bagi para pelari untuk lebih meningkatkan prestasi, sehingga dapat menjadi pelari profesional dan dapat mengikuti kompetisi-kompetisi di skala yang lebih besar," sambungnya.

Bagi yang tertarik untuk ikut serta bisa mendaftar di sunsetck.runningticket.com dengan biaya pendaftaran Rp300.000 untuk kategori 5 km dan Rp350.000 untuk kategori 10 km. Untuk early bird tersedia dengan biaya pendaftaran Rp250.000 (5 km), Rp300.000 (10 km), dan berlaku dari 22 Mei sampai 5 Juni.

Baca juga: Capaian Emas Tim Atletik di SEA Games 2023 Lampaui Target

Riena menambahkan Circle K Run mendapat dukungan penuh dari Aqua, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap gaya hidup sehat dan juga keberlanjutan lingkungan.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Bapak Arif Mujahidin mengatakan pihaknya sangat senang bisa memberi dukungan untuk Circle K Run. Dia mengatakan Aqua menjadi official mineral water di acara itu. 

Arif juga mengatakan bahwa Circle K Run menjadi momentum untuk mengudaksi masyarakat untuk bisa mengelola kemasan plastik dan sampah melalui gerakan #BijakBerplastik. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat