visitaaponce.com

Suns Dilaporkan akan Lepas Chris Paul

Suns Dilaporkan akan Lepas Chris Paul
Guard Phoenix Suns Chris Paul(AFP/MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

CHRIS Paul, pemain yang telah 12 tahun bermain di NBA dilaporkan akan dilepas oleh Phoenix Suns setelah tiga musim memperkuat klub NBA tersebut.

Paul, yang masih memburu gelar NBA pertamanya di usia 38 tahun, akan menjadi salah satu agen bebas paling poupler meski hanya membukukan raihan rata-rata 13,9 poin, 8,9 assist, 4,3 rebound, dan 1,5 steal per pertandingan pada musim ini.

Setelah absen di babak playoff NBA selama satu dekade, Suns kembali menembus babak playoff untuk pertama kali pada musim 2020-21 dan mencapai babak final sebelum kalah dari Milwaukee Bucks.

Baca juga: Tersingkir dari Playoff, Suns Pecat Williams

Di dua musim berikutnya, Suns juga berhasil mencapai babak playoff NBA namun selalu tersingkir di putaran kedua.

Paul, yang memenangkan medali emas Olimpiade bersama timnas Amerika Serikat (AS) pada 2008 dan 2012, menduduki peringkat keenam di lategori steal dan kelima di kategori assist NBA sepanjang masa.

Dia memiliki raihan rata-rata 17,9 poin, 9,5 assist, 4,5 rebound, dan 2,1 steal per pertandingan selama 18 musim NBA bersama New Orleans Hornets, Los Angeles Clippers, Houston Rockets, Oklahoma City Thunder, dan Suns.

Baca juga: Paul Dipastikan Absen Bela Suns di Gim 3 Playoff NBA Kontra Nuggets

Kabar akan dilepaskan Paul oleh Suns muncul sehari setelah Suns menunjuk Frank Vogel sebagai pelatih baru menggantikan Monty WIlliams yang dipecat pekan lalu.

Vogel sukses mengantarkan Los Angeles Lakers menjadi juara NBA pada 2020. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat