visitaaponce.com

Indonesia Terbuka 2023, Tunggal Putra Bidik Juara di Istora

Indonesia Terbuka 2023, Tunggal Putra Bidik Juara di Istora
Juara Singapore Open 2023 Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu tunggal putra yang diturunkan pada laga Indonesia Open 2023..(AFP/Ruslan Rahman)

AJANG Indonesia Terbuka yang berlabel Super 1000 akan mulai bergulir di Istora GBK, Jakarta, Selasa (12/6) esok. Sektor tunggal putra bulu tangkis mengincar gelar di Istora meski terbilang berat.

Pasalnya, tiga wakil yang diturunkan berada pada bagan undian yang sama dan berpotensi bertemu di babak perempat final maupun semifinal.

Indonesia menurunkan tiga wakil di tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ketiganya diharapkan bisa meraih podium tertinggi.

Baca juga : Marcus/Kevin Mundur dari Indonesia Terbuka

"Saya menargetkan untuk sektor tunggal putra bisa meraih gelar juara di Indonesia Terbuka 2023. Sejauh ini memang sangat berat di awal karena ketiga pemain masuk pool yang sama. Kami berharap bisa meraih target tersebut," kata pelatih tunggal putra Irwansyah.

Sedianya, Indonesia punya satu wakil lagi yakni Shesar Hiren Rhustavito namun menarik diri. Ia masih menjalani penyembuhan cedera bagian betis.

Baca juga : Membanggakan! Anthony Ginting Pertahankan Gelar di Singapura Terbuka 2023

Irwansyah menyebut Vito perlu waktu menjalani recovery dan tak ingin memaksakan dengan persiapan yang minim.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalanya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan (Vito) untuk tidak bermain terlebih dahulu," tukas Irwansyah. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat