visitaaponce.com

Verstappen Raih Posisi Pole GP Kanada

Verstappen Raih Posisi Pole GP Kanada
Pembalap Red Bull Max Verstappen(AFP/TIMOTHY A. CLARY)

MAX Verstappen tampil gemilang, Minggu (18/6) dini hari WIB, untuk meraih posisi pole GP Kanada mengungguli pembalap Haas Nico Hulkenberg di babak kualifikasi yang diguyur hujan.

Juara bertahan Formula 1 dan pemuncak klasemen pembalap itu unggul 1,244 detik dari Hulkenberg untuk meraih posisi pole ke-25 sepanjang kariernya.

Posisi pole di GP Kanada melengkapi hattrick posisi pole Verstappen yang juga meraih start terdepan di GP Monako dan GP Spanyol.

Baca juga: Hamilton Memimpin Russell dalam Latihan di Kanada

Adapun Hulkenberg akan start kedepan untuk ketiga kalinya dan yang pertama bagi tim Haas.

Juara dunia dua kali dan pembalap Aston Martin membukukan waktu tercepat kedua disusul juara dunia tujuh kali asal tim Mercedes Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes lainnya George Russell akan membalap di posisi kelima mengungguli pembalap Alpine Esteban Ocon, pembalap McLaren Lando Norris, pembalap Ferrari Carlos Sainz, dan pembalap McLaren Oscar Piastri.

Baca juga: Jelang GP Kanada, belum Ada Perkembangan Soal Kontrak Baru Hamilton

Pembalap Williams Alex Albon membukukan waktu tercepat kesebuluh sementara pembalap Red Bulla Sergio Perez dan pembalap Ferrari Charles Leclerc gagal melaju dari babak kualifikasi kedua untuk balapan kedua secara beruntun.

"Kami melakukan perubahan setelah hari yang rumit kemarin," ungkap Verstappen.

"Treknya sangat basah namun saya merasakan kemajuan di mobil saya. Dalam kondisi seperti ini, Anda harus memegang kendali karena semuanya sangat licin. Kami membuat keputusan yang tepat dan saya puas bisa meraih posisi pole."

"Saya berasal dari Belanda jadi saya terbiasa mengemudi dalam keadaan basah," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat