visitaaponce.com

Verstappen Incar Kemenangan Ketujuh di Kandang Red Bull

Verstappen Incar Kemenangan Ketujuh di Kandang Red Bull
Pembalap Formula 1 Red Bull, Max Verstappen.(AFP)

JUARA bertahan Formula 1, Max Verstappen, mendulang modal penting jelang seri GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring yang akan berlangsung Minggu (2/7) malam. Di markas Red Bull, Verstappen mengincar kemenangan ketujuh musim ini.

Max Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi berhasil meraih pole position di Austria dan akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Pembalap asal Belanda berusia 25 tahun itu sementara ini masih memimpin klasemen dengan jarak 69 poin di atas rekan setimnya Sergio Perez.

Empat seri balap terakhir mampu dimenangi Verstappen. Di Austria, ia akan menjadi favorit utama karena pada edisi-edisi sebelumnya sukses menang empat kali di sana.

Baca juga: Zhou Ingin Berkarier di Bidang Fesyen Selepas Formula 1

"Sangat senang berada di pole. Kami tahu bahwa ini adalah akhir pekan yang berbeda dengan format keseluruhan, tetapi sangat senang dengan hari ini. Setidaknya mobilnya cepat dan itu yang paling penting," ucap Verstappen.

Charles Leclerc dari Ferrari akan memulai balapan di posiai kedua disusul rekannya Carlos Sainz kemudian Lando Norris dari McLaren.

"Rasanya senang akhirnya lolos kualifikasi lagi dan kembali ke barisan depan," kata Leclerc yang tertinggal 0,048 detik di belakang Verstappen.

Baca juga: Samai Rekor Senna, Verstappen Tolak Berpuas Diri

Sementara itu, Sergio Perez gagal masuk ke 10 besar untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Dia akan memulai balapan dari urutan ke-15.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes) merebut posisi start kelima diikuti dua pembalap Aston Martin, Lance Stroll dan Fernando Alonso.

Nico Hulkenberg (Haas), Pierre Gasly (Alpine) dan Alex Albon (Williams) melengkapi 10 besar di grid.

George Russell (Mercedes) akan start di posisi ke-11 diikuti Esteban Ocon (Alpine), Oscar Piastri (McLaren), dan Valtteri Bottas (Alfa Romeo).

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat