visitaaponce.com

Alonso Sayangkan Penurunan Performa Aston Martin di Austria

Alonso Sayangkan Penurunan Performa Aston Martin di Austria
Pembalap Aston Martin Fernando Alonso.(AFP/VLADIMIR SIMICEK)

PEMBALAP F1 Fernando Alonso menyayangkan penurunan performa dan kecepatan Aston Martin di GP Austria akhir pekan lalu, setelah ia gagal naik podium untuk ketiga kalinya musim ini.

Setelah meraih enam finis di posisi tiga besar dari delapan balapan pertamanya bersama Aston Martin, pembalap Spanyol itu tidak mampu memberikan penampilan yang sama, sehingga meninggalkan Red Bull dan Ferrari untuk bertarung di posisi terdepan. Di Austria, Alonso finis di posisi kelima, sementara rekan satu timnya, Lance Stroll, berada di posisi kesembilan.

"Sebenarnya tidak ada yang salah dengan mobilnya, tapi kami tidak cukup cepat. Keseimbangannya terasa baik, semuanya terasa baik, tapi kami merasa kesulitan sepanjang akhir pekan," kata Alonso seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Max Verstappen Menangkan Grand Prix Austria

"Ini juga sama dengan tahun lalu, dimana Aston Martin tidak melaju cukup cepat di Austria, dan Haas juga sangat cepat kali ini, jadi ada semacam kesamaan performa beberapa tim. Kami perlu memahami tren ini ke depannya," ujarnya menambahkan.

Alonso menambahkan akan berbicara dan berdiskusi lebih lanjut dengan tim terkait pendekatan apa yang paling sesuai, baik untuk balapan Sprint maupun balapan utama.

Baca juga: Delapan Pembalap Diganjar Penalti di GP Austria, Termasuk Sainz dan Hamilton

"Anda tidak pernah tahu bagaimana pendekatan paling pas di Sprint kali ini, kami sedang mempelajari (mengapa performanya kurang baik). Sehingga pada kesempatan berikutnya, kami bisa lebih siap," ujar Alonso. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat