visitaaponce.com

Murray tidak Yakin akan Tampil di Wimbledon Lagi

Murray tidak Yakin akan Tampil di Wimbledon Lagi
Andy Murray dalam konferensi pers usai kalah dari Stefanos Tsitsipas di putaran kedua Wimbledon.(AFP/Joe TOTH)

ANDY Murray mengakui dirinya tidak yakin bisa tampil lagi di Wimbledon pada tahun depan setelah kalah menyakitkan di putaran kedua dari peringkat lima dunia Stefanos Tsitsipas, Jumat (7/7).

Juara Wimbledon dua kali itu kalah 7-6 (7/3), 6-7 (2/7), 4-6, 7-6 (7/3), dan 6-4 dalam laga sengit yang berlangsung selama 4 jam dan 40 menit.

Kekalahan dari Tsitsipas itu berarti Murray sudah tidak melaju ke pekan kedua turnamen Grand Slam sejak mencapai perempat final Wimbledon pada 2017.

Baca juga: Tsitsipas Bangkit untuk Kalahkan Murray

Kekalahan itu juga memunculkan tanda tanya pada masa depan petenis berusia 36 tahun itu di masa datang setelah dia menjalani dua operasi pinggul.

"Saya tidak tahu," jawab Murray ketika ditanya apakah dia akan kembali ke All England Club pada tahun depan.

"Motivasi sangat diperlukan untuk tampil di turnamen besar. Selalu kalah di babak awal tidak membantu hal itu," lanjutnya.

Baca juga: Tekuk Wawrinka, Djokovic Melaju ke 16 Besar Wimbledon

Murray mengakui kekalahannya di putaran kedua Wimbledon pada tahun lalu dari John Isner juga membuat dia mempertimbangkan masa depan kariernya.

"Saya memikirkan banyak hal, berbicara dengan keluarga saya, sebelum kemudian memutuskan untuk melanjutkan karier saya," kata Murray.

"Saya tidak berniat berhenti sekarang namun kekalahan ini pasti akan sulit dilupakan."

"Semoga saya bisa mendapatkan motivasi untuk terus berlatih, terus berusaha, dan menjadi semakin baik," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat