visitaaponce.com

Fabio Jakobsen Mundur dari Tour de France karena Cedera

Fabio Jakobsen Mundur dari Tour de France karena Cedera
Fabio Jakobsen(AFP)

Spesialis sprint Fabio Jakobsen yang membela tim Quick-Step mengundurkan diri dari Tour de France menjelang etape 12 pada Kamis (14/7). Jakobsen, yang merupakan juara road race Eropa, kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya setelah terjatuh dengan keras dalam kecepatan tinggi di tikungan sempit di sirkuit Nogaro pekan lalu.

"Lebih baik bagi saya untuk menghentikan perjalanan Tour de France saya di sini. Pada titik ini, rasanya mustahil bagi saya untuk dapat mencapai Paris," ucap Jakobsen.

Ia mengaku kecewa dengan yang terjadi di kompetisi kali ini karena telah menetapkan target besar. Namun, ada hal yang tidak bisa dihindari dan Jakobsen memilih untuk fokus pada pemulihan cedera.

Baca juga: Philipsen Raih Kemenangan Keempat di Etape Tour de France

"Saya sekarang akan menggunakan waktu untuk pemulihan dan menjernihkan kepala saya," tuturnya.

Jakobsen memiliki catatan bagus perihal pemulihan cedera. Sebelumnya,ia mampu bangkit dari kecelakaan fatal di Tour de Poland pada 2020.

Baca juga: Juarai Etape 10 Tour de France, Bilbao Akhiri Penantian Spanyol

Pebalap yang memenangi etape Tour de France di Denmark pada Juli silam itu mengatakan bahwa ia sekarang mendapatkan kesempatan kedua, setelah ia kehilangan semua giginya dan harus menjalani sejumlah operasi rekonstruksi di wajahnya setelah kecelakaan di Polandia. (Ant/Z-11) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat