visitaaponce.com

Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar Jepang Terbuka

Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar Jepang Terbuka
Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menduduki peringkat ke-8 rangking dunia.(BWF)

TUNGGAL putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melalui babak pertama Jepang Terbuka atau Japan Open 2023 dengan kemenangan dan lolos ke fase 16 besar. Ia mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, lewat duel rubber gim pada laga 32 besar yang berlangsung di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7).

Gregoria berjuang melalui tiga gim. Pada gim pertama dia sempat tertinggal namun kemudian berduel sengit memetik kemenangan 21-19. Gim kedua giliran Pornpawee unggul 18-21. Gim penentuan Gregoria mamou bangkit mengamankan kemenangan 21-18.

"Saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee, saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya kan di Swiss Terbuka 2023 dan catatannya seringkali lengah di poin-poin akhir," ujar Gregoria.

Baca juga : Gregoria Mariska Tunjung Awali India Open 2024 dengan Mudah

Gregoria mengakui di gim kedua seharusnya bisa lebih fokus agar permainan tidak menjadi rubber game. Di gim ketiga dia berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan juga mengatur fokus agar tidak terlalu tegang karena tertinggal beberapa poin.

"Bersyukur bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Tadi di poin-poin akhir saya malah bisa lebih tenang. Saya pun diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan," ucapnya

"Untuk strategi tidak terlalu berubah dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk tidak kalah di rasa ngototnya," imbuh Gregoria. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat