visitaaponce.com

Jonatan ke Final Hadapi Axelsen

Jonatan ke Final Hadapi Axelsen
Jonatan Christie(AFP)

TUNGGAL putra Indonesia Jonatan Christie memastikan satu tempat di babak final Jepang Terbuka 2023. Di partai puncak yang berlangsung Minggu (30/7) esok, lawan berat menanti yakni unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark)

Jojo, sapaan Jonatan, melenggang ke final usai membekap Lakhsya Sen (India) pada laga semifinal yang berlangsung di di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Sabtu (29/7). Perjuangan sengit dilalui Jonatan dengan rubber gim 21-15, 13-21, 21-16.

Jonatan bermain cukup baik meredam Sen yang dikenal ulet dan tidak mudah dimatikan serta memiliki pertahanan bagus. Jonatan mampu tampil lebih sabar mendulang poin demi poin.

Baca juga: Jojo Sukses Kalahkan Kunlavut karena Belajar dari Pertemuan Sebelumnya

"Jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin," ucap Jojo.

"Saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia," imbuhnya.

Baca juga: Fajar/Rian Kandas di Semifinal Jepang Terbuka

Secara pikiran, Jonatan juga terus mengatur fokus poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval. Ketika Sen mendapat poin Jojo juga langsung kembali merebut angka untuk menjaga momentum keunggulan.

Ini menjadi final kedua Jonatan di Jepang setelah edisi 2019. Final ini juga menjadi momentumnya memperbaiki penampilan setelah beberapa turnamen terakhir tak maksimal.

Menghadapi Axelsen di laga pamungkas, Jonatan berhasrat tampil lepas dan tak terbebani. Dalam empat pertemuan terakhir Jonatan belum mampu mengalahkan Axelsen.

"Final kedua saya di Jepang setelah 2019 dan saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus. Untuk final, belum berpikir ke sana," tukasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat