visitaaponce.com

Jojo Sukses Kalahkan Kunlavut karena Belajar dari Pertemuan Sebelumnya

Jojo Sukses Kalahkan Kunlavut karena Belajar dari Pertemuan Sebelumnya
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie(Twitter @INABadminton)

Jonatan Christie melanjutkan perjuangannya di turnamen Jepang Terbuka 2023 dengan melaju ke babak semifinal setelah membungkam Kunlavut Vitidsarn dengan dua gim langsung, Jumat (27/7).

Tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu menundukkan unggulan ketiga asal Thailand itu dengan skor kembar 21-16 dan 21-16 di laga perempat final yang berlangsung di Yoyogi 1st Stadium, Tokyo.

"Pastinya saya belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Hari ini, strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik. Saya bermain lebih agresif dan lebih tenang," ujar Jojo melalui pesan resmi PP PBSI.

Baca juga: Gregoria Kandaskan Akane Yamaguchi Rebut Tiket Semifinal

Kemenangan yang diraih dalam tempo 44 menit itu turut membawa Jojo revans atas Kunlavut setelah dikalahkan pada pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman 2023, Mei lalu.

Saat itu, unggulan kelima itu dikalahkan Kunlavut pada fase Grup B dengan skor 21-12, 12-21, dan 20-22. Maka dari itu, kini, Jonatan mencatatkan keunggulan 4-3 dalam rekor pertemuannya kontra Kunlavut.

Jonatan menceritakan kondisi fisik dan mentalnya masih terjaga sejauh ini. Hal tersebut didapat berkat persiapan yang berjalan baik setelah memutuskan absen pada ajang BWF Super 500 Korea Terbuka 2023, pekan lalu.

Baca juga: Jojo Melaju ke Semifinal Jepang Terbuka 2023

Hasil positifnya adalah Jonatan masih memiliki kadar tenaga yang cukup untuk bermain dalam ritme ketat. Namun tentu saja dengan mengorbankan catatan poin Race to Olympic.

"Absen di Korea Terbuka ada plus minusnya saya rasa. Plusnya persiapan menjadi lebih lama, tenaga juga bisa difokuskan ke sini. Sedangkan minusnya, saya tidak dapat poin," ungkap Jonatan.

Di babak empat besar turnamen BWF Super 500 kali ini di Tokyo, Jonatan akan berhadapan dengan wakil India Lakshya Sen.

Secara terbuka Jonatan mengaku belum punya persiapan spesifik untuk meladeni pebulu tangkis tunggal putra peringkat ke-13 dunia itu.

"Besok, lawan Lakshya Sen, nikmati dulu pertandingan itu. Tidak perlu memikirkan sebelah ada siapa dulu, yang penting berusaha yang terbaik dan sekarang mau cepat istirahat," pungkas Jojo. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat