visitaaponce.com

Gregoria Kandaskan Akane Yamaguchi Rebut Tiket Semifinal

Gregoria Kandaskan Akane Yamaguchi Rebut Tiket Semifinal
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung(Twitter @INABadminton)

INDONESIA meloloskan tiga wakil di babak empat besar turnamen Jepang Terbuka 2023. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung merebut tiket terakhir untuk Merah Putih dengan perjuangan dramatis.

Gregoria mengandaskan unggulan pertama Akane Yamaguchi. Pada laga perempat final yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jumat (28/7), Gregoria menang lewat perjuangan sengit rubber gim 21-11, 11-21, 21-18.

"Puji Tuhan permainan yang saya inginkan hari ini bisa keluar. Semoga kemenangan ini menjadi tambahan motivasi untuk pertandingan yang tidak kalah sulit besok di semifinal," ucap Gregoria.

Baca juga: Jojo Melaju ke Semifinal Jepang Terbuka 2023

Diakui Gregoria, Akane pemain yang sangat ulet dan mempunyai kualitas luar biasa. Sebab itu, sama sekali tidak mudah untuk mengalahkannya. 

"Kunci kemenangan saya adalah berani untuk mengadu rally, sabar dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujarnya.

Baca juga: Fajar/Rian Kalahkan Ahsan/Hendra di Perempat Final Jepang Terbuka 2023

Usai unggul di gim pertama, Gregoria pada gim kedua banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga dia mampu fokus lagi dan tidak mengulangi kesalahan.

"Jadi sebisa mungkin bagaimana fokus mendapatkan poin demi poin. Kalau dia dapat poin, saya juga harus dapat poin," ujarnya.

Di babak empat besar, Gregoria akan menantang wakil Tiongkok, He Bing Jiao. "Saya senang dengan kemenangan ini tapi tidak mau terlalu larut. Saya mau langsung fokus untuk pertandingan besok lawan He Bing Jiao," tandasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat