visitaaponce.com

Gregoria Dijegal He Bing Jiao di Semifinal Jepang Terbuka

Gregoria Dijegal He Bing Jiao di Semifinal Jepang Terbuka
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska(AFP )

INDONESIA meloloskan satu wakil di final Jepang Terbuka 2023 melalui Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dihentikan oleh unggulan kelima He Bing Jiao (Tiongkok).

Pada laga semifinal yang berlangsung di di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Sabtu (29/7), Gregoria berjuang sengit merebut gim pertama 21-13.

Gim kedua Gregoria berkesempatan menyudahinya namun harus kalah 19-21. Penurunan fokus di gim penentuan membuat Gregoria kalah 9-21.

Baca juga: Jonatan ke Final Hadapi Axelsen

"Tetap bersyukur karena saya masih bisa bertanding di semifinal walau jujur bukan penampilan yang saya inginkan khususnya di gim ketiga," ucapnya.

"Di gim pertama dan kedua bisa dibilang cukup bagus tapi di gim ketiga catatannya sangat banyak. Fokusnya dan kecepatannya sudah menurun jauh sedangkan lawan malah lebih unggul dari sisi kecepatan, kesabaran dan kerapihan bermain," imbuhnya.

Baca juga: Fajar/Rian Kandas di Semifinal Jepang Terbuka

Gim kedua Gregoria sempat unggul 17-15 namun banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tersusul 17-20.

"Harusnya saya bisa seperti kemarin, main lebih safe, tidak terburu-buru mematikan. Hari ini malah terasa sabarnya berkurang, ingin cepat mematikan padahal lawan sudah mengantisipasi," tambahnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat