visitaaponce.com

Tour of Kemala akan Digelar di Banyuwangi

Tour of Kemala akan Digelar di Banyuwangi
Koordinator Lapangan Tour of Kemala Banyuwangi 2023 Erni Agung (tengah).(MEDCOM/THEOFILUS IFAN SUCIPTO)

YAYASAN Kemala Bhayangkari bekerja sama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) kembali menggelar lomba balap sepeda Tour of Kemala. Acara itu bakal digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 7 Oktober hingga 8 Oktober.

“Tour of Kemala mengusung tema mengangkat wisata-wisata di Indonesia dan Banyuwangi termasuk yang perlu diangkat dengan alam dan keragamannya,” kata Koordinator Lapangan Tour of Kemala Banyuwangi 2023 Erni Agung di Gedung Bhayangkari Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/8).

Erni mengatakan ini kali kedua Tour of Kemala digelar. Acara perdana berlangsung tahun lalu di Belitung dan dinilai cukup sukses.

Baca juga: Mengenal Aiman Cahyadi, Pembalap Sepeda Indonesia yang Sukses di SEA Games dan Klub Profesional

“Tahun ini lokasinya di Banyuwangi dan dari sisi transportasi, Banyuwangi mudah dijangkau karena alternatif transportasi lebih banyak,” ujar dia.

Tour of Kemala Banyuwangi 2023 terbagi dalam dua kategori, yakni race 128 kilometer (km) untuk peserta profesional nasional dan internasional di hari pertama.

Baca juga: Tercatat 600 Pembalap Sepeda Ikuti Balapan Tour de Muria

Kategori kedua ialah tour 55 km yang berlangsung di hari kedua. Peserta nonprofesional bisa berpartisipasi dalam kategori ini.

Acara tersebut mengikuti standar internasional. Termasuk, sistem pencatatan waktu secara digital.

“Total hadiah yang diperebutkan Rp552 juta untuk kategori race 128 km dan Rp330 juta untuk hadiah tour 55 km,” jelas Erni. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat