visitaaponce.com

Johann Zarco Gabung LCR Honda Castrol Musim Depan

Johann Zarco Gabung LCR Honda Castrol Musim Depan
Johann Zarco(AFP)

Pembalap Moto GP Johann Zarco akan memperkuat tim LCR Honda Castrol pada musim 2024 dan 2025. Kepala Tim LCR Honda Lucio Cecchinello mengaku senang bisa mengamankan jasa pria asal Prancis itu.

"Pengalaman dan performa Zarco di berbagai ajang balap seperti Moto2 dan MotoGP adalah dua hal utama yang menjadi pertimbangan untuk menggaetnya ke dalam tim," ujar Cecchinello.

Selain itu, Zarco juga dianggap menjadi sosok yang pas karena memiliki sejarah bersama Honda. Ia sempat menjadi salah satu pembalap pengganti pada 2019.

Baca juga: Binder Bertahan di Red Bull KTM Hingga 2026

"Kami sangat gembira menyambut Zarco ke tim LCR Honda Castrol. Ini adalah kembalinya Zarco ke tim setelah kami sempat bersama sebentar pada 2019, di mana kami sudah bisa melihat potensi dan etos kerjanya," imbuh Cecchinello.

Sebagaimana diketahui, kontrak Zarco bersama tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, habis pada akhir tahun ini. Keduanya sepakat tidak memperpanjang kerja sama setelah tiga musim bersama.

Baca juga: Pertama Kali Sentuh Garis Finis di Moto GP 2023, Marquez: Akhirnya

Sejak 2021 hingga sekarang, Zarco telah meraih total 12 podium bersama Prima Pramac.

"Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru. Tapi untuk saat ini, saya ingin menutup kejuaraan ini dengan cara terbaik. Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama tahun-tahun ini," tutur Zarco. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat