visitaaponce.com

Zarco Klaim Tak Akan Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda

Zarco Klaim Tak Akan Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda
Pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco.(AFP)

PEMBALAP MotoGP, Johann Zarco menyatakan tidak akan menggantikan Marc Marquez di tim pabrikan Honda untuk MotoGP musim 2024. Zarco berharap bisabergabung bersama tim LCR Honda untuk dua musim ke depan.

Hal itu setelah ia menandatangani kontrak untuk pindah ke tim satelit Honda dari Pramac Ducati awal tahun ini.

"Tidaklah bagus untuk berada di tim pabrikan hanya karena kursinya kosong. Saya harus berada di sana karena mereka menginginkan saya,” ujarnya Kamis, (19/10).

Zarco juga mengakui bahwa bos LCR Lucio Cecchinello akan merasa berat untuk kehilangan pembalap yang telah dikontrak hingga 2024. Ia juga mengakui memiliki kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya dengan LCR Honda.

Baca juga: Bagnaia Tegaskan Siap Tampil di GP Australia

"Masuk akal jika Lucio ingin bekerja sama dengan saya, karena saya berjuang untuk meraih posisi lima besar di kejuaraan, dan baginya hal itu bisa memotivasi para sponsor," ujar Zarco.

"Lebih baik untuk benar-benar melihat proyek ini bersama Lucio dan Honda, daripada mencoba berada di tim pabrikan hanya untuk satu tahun," imbuhnya.

Baca juga: Max Verstappen Ingin Tiru Valentino Rossi Ikut Balapan GT

Di sisi lain, Miguel Oliviera mengaku telah didekati oleh Repsol Honda untuk menggantikan posisi Marc Marquez. Hal itu terungkap pada GP Mandalika lalu. Akan tetapi, ia sejauh ini belum menerima tawaran resmi dari Repsol Honda.

"Tidak ada lagi yang bisa saya tambahkan dari pihak saya. Jika (tawaran) itu datang, saya akan bicara lebih banyak lagi," kata Miguel.

Pengakuan Zarco ini menyusul kabar yang menyebutkan bahwa Honda tengah mengejar pembalap RNF Aprilia saat ini, Miguel Oliveira, sebagai pengganti Marquez di tim Repsol.

Menjelang Grand Prix Australia akhir pekan ini di Phillip Island, Zarco mengakui bahwa ia melihat dirinya sebagai pilihan yang paling mungkin untuk mengisi posisi Marquez yang pindah ke Gresini Ducati pada musim 2024. Akan tetapi, ia juga mengatakan bahwa pabrikan Jepang itu memiliki pandangan yang berbeda tentang situasi tersebut.

(Motorsport/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat