visitaaponce.com

AldilaKato Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Aldila/Kato Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka
Ganda putri Aldila Sutjiadi (kiri) dan Miyu Kato.(Instagram @dila11)

GANDA putri Aldila Sutjiadi (Indonesia)/Miyu Kato (Jepang) melenggang ke putaran kedua Amerika Serikat (AS) Terbuka 2023 setelah mengalahkan pasanmgan Ekaterina Alexandrova (Rusia)/Aliaksandra Sasnovich (Belarus) di putaran pertama turnamen Grand Slam tersebut, Rabu (30/8).

Aldila/Kato, yang merupakan unggulan ke-15 di turnamen yang digelar di Billie Jean King National Tennis Center New York itu menang straight game 7-5 dan 6-3 dalam waktu 78 menit.

Lolos ke putaran kedua merupakan pengulangan prestasi yang sama pada tahun lalu bagi Aldila/Kato di AS Terbuka. Di edisi tahun lalu, mereka mengalahkan Latisha Chan/Samantha Stosur.

Baca juga : Aldila/Kato Terhenti di 16 Besar AS Terbuka

Tidak hanya itu, ini juga merupakan keempat kalinya Aldila/Kato lolos dari putaran pertama turnamen Grand Slam di sektor ganda putri. Mereka, sebelumnya, juga berhasil di melaju di Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Pencapaian ini menyamai rekor petenis legendaris Indonesia, Yayuk Basuki, yang juga memenangkan putaran pertama di empat Grand Slam pada tahun yang sama. 

Yayuk tercatat tidak pernah kalah di putaran pertama ganda putri selama tiga tahun beruntun, yakni pada 1996, 1997, dan 1998.

Baca juga : Aldila Sutjiadi Lewati Babak Pertama Qatar Terbuka

Dengan kemenangan ini, Aldila/Kato akan menghadapi pemenang pertandingan antara wakil tuan rumah Emma Navarro/Peyton Stearns melawan Heather Watson (Inggris)/Anna Danilina (Kazakhstan).

Tidak hanya turun di sektor ganda putri, Aldila juga akan mengikuti kompetisi di nomor ganda campuran AS Terbuka 2023 bersama Rohan Bopanna (India), setelah sebelumnya berduet dengan Matwe Middelkoop (Belanda) di Wimbledon dan Prancis Terbuka 2023.

Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi akan menjalani laga putaran pertama dengan menghadapi Andreas Mies (Jerman)/Vera Zvonareva (Rusia) pada Kamis (31/8) WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat