visitaaponce.com

AldilaKato Terhenti di 16 Besar AS Terbuka

Aldila/Kato Terhenti di 16 Besar AS Terbuka
Ganda putri Aldila Sutjiadi (kiri) dan Miyu Kato (Jepang).(AFP/Mike Stobe/Getty Images)

LANGKAH petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, harus terhenti di babak 16 besar Amerika Serikat (AS) Terbuka usai kalah dari pasangan Victoria Azarenka/Beatriz Haddad Maia, Selasa (5/9) WIB.

Dikutip dari statistik resmi, Aldila/Kato, yang merupakan unggulan ke-15 dalam turnamen tersebut harus mengakui kebolehan lawan melalui dua gim langsung, 2-6 dan 0-6.

Dengan kemenangan tersebut, Azarenka/Maia akan berhadapan dengan pasangan unggulan ke-12 Laura Siegemund/Vera Zvonareva di babak perempat final AS Terbuka.

Baca juga : Aldila/Kato Melaju ke Putaran Kedua AS Terbuka

Meski demikian, Aldila/Kato menunjukkan determinasi yang baik sepanjang AS Terbuka 2023. Di babak pertama (64 besar), Rabu (30/8), Aldila/Kato berhasil menang atas Ekaterina Alexandrova (Rusia)/Aliaksandra Sasnovich (Belarus) dua gim langsung 7-5 dan 6-3.

Selanjutnya, keduanya juga merebut kemenangan di babak kedua (32 besar) usai mengalahkan Heather Watson (Inggris)/Anna Danilina (Kazakhstan), dua gim langsung, 6-3 dan 6-1, di laga yang digelar pada Sabtu (2/9).

Pencapaian ini merupakan pengulangan prestasi yang sama tahun lalu bagi Aldila/Kato di AS Terbuka. Di edisi tahun lalu, mereka mengalahkan Latisha Chan/Samantha Stosur.

Baca juga : Aldila Sutjiadi Lewati Babak Pertama Qatar Terbuka

Tidak hanya itu, ini juga merupakan keempat kalinya Aldila/Kato lolos putaran pertama turnamen Grand Slam untuk sektor ganda putri. Mereka sebelumnya juga berhasil di Australia terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Selain berlaga di nomor ganda putri, Aldila juga mengikuti kompetisi di sektor ganda campuran bersama petenis India Rohan Bopanna di AS Terbuka 2023.

Namun, mereka tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari pasangan tuan rumah, Taylor Townsend/Ben Shelton 2-6 dan 5-7, Senin (4/9).

Aldila/Bopanna sebelumnya berhasil memetik kemenangan di babak pertama sektor ganda campuran AS Terbuka setelah mengalahkan pasangan Andreas Mies/Vera Zvonareva melalui dua gim langsung, 7-5 dan 6-2. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat