visitaaponce.com

Bogdanovic Dedikasikan Kemenangan Serbia untuk Simanic yang Kehilangan Ginjal

Bogdanovic Dedikasikan Kemenangan Serbia untuk Simanic yang Kehilangan Ginjal
Pebasket Serbia Bogdan Bogdanovic melakukan layup dalam laga perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket melawan Lithuania.(AFP/Ezra Acayan)

PEBASKET Serbia Bogdan Bogdanovic mendedikasikan keberhasilan timnya melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 untuk rekan satu timnya Borisa Simanic, yang kehilangan ginjal dalam salah satu pertandingan di kompetisi tersebut.

"Rekan kami, Borisa Simanic, memberikan kami energi yang luar biasa," kata Bogdanovic, yang menjadi top skorer dalam laga perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket melawan Lithuania yang berakhir dengan skor 68-87 di Manila Filipina, Selasa (5/9).

Bogdanovic, yang mencetak 21 angka pada laga melawan Lithuania, mengatakan dirinya sangat gugup sebelum pertandingan. Terlebih lagi, ia kerap kali kalah saat berhadapan dengan Lithuania sejak usianya masih muda.

Baca juga: Serbia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket untuk Kali Ketiga

"Dan saya melihat pesan dari Borisa, ia berkata, 'Kawan-kawan, saya baik-baik saja, tidak usah cemas. Ayo raih kemenangan malam ini!'"

"Dia hanya memikirkan kami setelah semua yang dia alami (kehilangan ginjal), dia menyatukan kami, dia luar biasa. Dan kemenangan ini untuknya," kata Bogdanovic, yang merupakan pemain klub NBA Atlanta Hawks.

Pemain Serbia Borisa Simanic harus kehilangan satu ginjalnya karena disikut pemain Sudan Selatan, Nuni Omot, pada pertandingan babak penyisihan grup Kejuaraan Dunia Bola Basket di Manila, Filipina, 30 Agustus.

Baca juga: Pemain Serbia Ini Kehilangan Ginjal di Kejuaraan Dunia Bola Basket

Bagian ulu hati Simanic disikut Omot, saat pemain Serbia itu sedang mempertahankan keranjangnya. Simanic langsung terjongkok usai kejadian itu dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Ia menjalani dua kali operasi. Tindakan yang terakhir memaksanya untuk kehilangan ginjal akibat insiden itu.

Serbia lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 dan akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan perempat final antara Kanada melawan Slovenia, yang akan dilangsungkan pada hari ini, Rabu (6/9). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat