visitaaponce.com

Menang AS Terbuka, Djokovic Menghormati Kobe Bryant dengan Kaos Mamba Forever

Menang AS Terbuka, Djokovic Menghormati Kobe Bryant dengan Kaos
Novak Djokovic mengenakan kaos bertuliskan Mamba Forever saat penyerahan tropi AS Terbuka.(AFP)

NOVAK Djokovic menghormati bintang basket yang telah meninggal, Kobe Bryant, setelah memenangkan gelar Grand Slam ke-24 di AS Terbuka. Djokovic mengenakan kaos bertuliskan "Mamba Forever" selama upacara penyerahan trofi.

Djokovic mengalahkan Daniil Medvedev 6-3, 7-6 (7/5), 6-3 untuk meraih gelar AS Terbuka keempatnya dan membalaskan kekalahan dari petenis Rusia tersebut dua tahun lalu yang menghancurkan mimpinya untuk meraih Grand Slam sepanjang tahun.

Setelah pertandingan, Djokovic memperlihatkan kaos dengan gambar dirinya bersama Bryant - legenda basket yang sangat kompetitif dan dijuluki "Mamba". Di bagian belakangnya terdapat angka 24, nomor yang dikenakan oleh ikon Los Angeles Lakers tersebut selama kariernya di NBA.

Baca juga: Novak Djokovic Memenangkan Gelar Keempat AS Terbuka

Djokovic mengatakan bahwa Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter tiga tahun lalu, telah membantunya melewati beberapa periode paling sulit dalam karier tenisnya. Terutama saat dirinya mengalami cedera siku yang mengancam karier pada 2017. "Saya memikirkan untuk mengenakan kaos ini beberapa hari yang lalu," kata Djokovic.

"Saya tidak membagikannya dengan siapa pun. Kobe adalah teman dekat saya, kami sering berbicara, terutama tentang mentalitas pemenang.

Baca juga: Gauff Berhasil Kalahkan Sabalenka di AS Terbuka

"Ketika saya berjuang dengan cedera dan mencoba kembali ke puncak, dia adalah salah satu orang yang paling saya andalkan dan selalu ada mendukung dengan cara yang penuh kasih.

"Meninggalnya dia sangat menyakitkan bagi saya, dan angka 24 adalah nomor yang dia kenakan di Lakers, jadi saya pikir akan baik untuk menghormatinya." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat